You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Produk Unggulan Binaan Dinas PE DKI Ramaikan IKM Expo
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Produk Unggulan Binaan Dinas PE DKI Ramaikan IKM Expo

Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian RI dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menggelar Pameran IKM Expo ke-8 Tahun 2016 di Plaza Pameran Kementerian Perindustrian RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (6/12).

Selain menggalakan industri kecil menengah, tentu saja ini dapat memberikan efek positif terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan

Kegiatan bertema "Saatnya Menggunakan Produk Dalam Negeri" ini berlangsung pada 6-9 Desember 2016 dan diikuti oleh sekitar 81 IKM binaan Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta.

Para IKM dari lima wilayah dan satu kabupaten di DKI Jakarta ini menampilkan produk-produk unggulan mereka seperti, kuliner, fashion, batu akik, dan produk lainnya.

PKL Binaan di Menara 165 Gunakan Sistem Non Cash

Asisten Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi, Sahat Parulian mengatakan, IKM binaan ini sudah melalui tahap seleksi dan telah memenuhi persyaratan dari aspek kesehatan, kualitas, kehigienisan, termasuk bersertifikat halal. "Kami ada seleksi, jadi nggak sembarang bisa ikut. Tahun kemarin 70-an, sekarang meningkat jadi 81 peserta," ujar Sahat.

Dikatakan Sahat, kegiatan ini untuk mempromosikan dan memperkuat citra maupun branding produk IKM Provinsi DKI Jakarta pada pasar nasional. Diharapkan, ada peran dan dukungan seluruh pemangku kepentingan dalam upaya mendorong pertumbuhan sektor industri nasional. "Sasarannya adalah para buyers potensial, Kadin ini kan anggotanya banyak dan mereka juga mengajak stakeholder-nya, sehingga para IKM bisa membuka jaringan pemasaran," kata Sahat.

Ditambahkan Sahat, dengan memperkenalkan produk-produknya, bisa membuka mata masyarakat supaya lebih menggunakan produk dalam negeri dibandingkan produk impor.

"Tentu saja ini dapat memberikan efek positif terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan anak bangsa. Produk dalam negeri juga punya daya saing," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye9220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye7993 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Kramat Pela Bahagia Ada Penjualan Pangan Murah

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6801 personTiyo Surya Sakti
  4. Balita Terindikasi Stunting di Kelurahan Pasar Minggu Cepat Ditangani

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6532 personTiyo Surya Sakti
  5. Transjakarta Raih Predikat Bintang Lima pada Ajang Top BUMD Award 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6505 personAldi Geri Lumban Tobing