You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ini Rekayasa Lalin Berkaitan Jakarnaval
.
photo doc - Beritajakarta.id

Ini Rekayasa Lalin Berkaitan Jakarnaval

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas sehubungan dengan pelaksanaan Jakarnaval 2019 yang dipusatkan di Kawasan Monas hingga Bundaran HI.

Besok, ada penutupan sisi selatan Jalan Medan Merdeka Selatan

Rekayasa lalu lintas akan dilakukan selama dua hari yakni, pada saat geladi resik Sabtu (29/6) dan pelaksanaan acara Minggu (30/6).

Pemprov DKI Jakarta Gelar Rangkaian Acara HUT ke-492 Kota Jakarta, Usung Ekonomi Kreatif dan Seni

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, untuk geladi resik Jakarnaval dimulai pukul 15.00 -18.00 WIB.

"Besok, ada penutupan sisi selatan Jalan Medan Merdeka Selatan," ujarnya, Jumat (28/6).

Sigit menjelaskan, pada saat geladi resik arus lalu lintas dari Jalan MI Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan menuju Jalan Medan Merdeka Timur.

Sedangkan, arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Selatan sisi utara mengarah ke timur dari arah barat yang akan berputar ke Jalan Medan Merdeka Selatan sisi selatan untuk kembali ke arah barat dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Timur atau Jalan MI Ridwan Rais.

Sigit menambahkan, untuk pelaksanaan acara Jakarnaval Minggu (30/6) dimulai pukul 15.00-18.00 WIB.

Pada pelaksanaannya Dishub akan memberlakukan penutupan jalan sebagai berikut;

1. Ruas Jalan Medan Merdeka Selatan sisi utara dan selatan (dari Bundaran air mancur BI sampai dengan pertigaan Jalan Medan Merdeka Selatan dengan Jalan MI Ridwan Rais)

2. Ruas Jalan MH Thamrin sisi timur (dari simpang Bundaran Air Mancur BI sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia)

3. Ruas Jalan Imam Bonjol (dari Bundaran HI sampai dengan simpang Jalan Agus Salim

Adapun pengalihan arus lalu lintas saat kegiatan berlangsung yakni; 

A. Arus lalu lintas dari Jalan MI Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju Jalan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Merdeka Timur.

B. Arus lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Barat yang akan menuju Bundaran Air Mancur BI diarahkan untuk putar balik di putaran depan Museum Gajah.

C. Arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol yang akan menuju Bundaran HI dialihkan belok kiri ke Jalan Pamekasan.

D. Arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim sisi barat yang akan menuju Jalan MH Thamrin atau menuju Jalan Wahid Hasyim sisi timur akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional (setelah iringan kendaraan hias lewat maka jalan akan dibuka kembali)

E. Arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim sisi timur yang akan menuju Jalan MH Thamrin atau Jalan Wahid Hasyim sisi barat juga akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional.

F. Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih sisi barat yang akan menuju Jalan MH Thamrin atau Jalan Kebon Sirih sisi Timur akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional.

G. Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih sisi Timur yang akan menuju Jalan MH Thamrin atau Jalan Kebon Sirih sisi barat akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional.

H. Arus lalu lintas dari Jalan Budi Kemuliaan yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Barat atau Jalan Medan Merdeka Selatan atau menuju Jalan MH Thamrin akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional.

Sigit mengimbau, para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan.

"Untuk kantong parkir kami sediakan di Park and Ride Thamrin 10, IRTI Monas, Plaza Mandiri, dan Jalan Imam Bonjol," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12423 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5171 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4315 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3973 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3963 personTiyo Surya Sakti