You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
UPACARA HUT RI KE-74, GUBERNUR ANIES AJAK SELURUH KOMPONEN TINGKATKAN KUALITAS SDM DAN DAYA SAING DI
.
photo Dadang Kusuma Wira Putra - Beritajakarta.id

Upacara HUT RI ke-74, Anies Ajak Seluruh Komponen Tingkatkan Kualitas SDM dan Daya Saing di Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di kawasan Pantai Maju, Jakarta Utara, Sabtu (17/8).

Kita menyelenggarakan upacara secara khusus di lahan ini, di Pantai Maju, lahan hasil reklamasi

Pada upacara ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi sebagai Pembaca Naskah Prokamasi Kemerdekaan RI. Adapun tema peringatan HUT RI ke-74 adalah "SDM Unggul, Indonesia Maju".

Dalam kesempatan ini, Anies mengapresiasi penyelenggaraan upacara di kawasan Pantai Maju yang merupakan lahan hasil reklamasi. Ia pun mengajak seluruh komponen masyarakat Jakarta terus bersinergi bersama Pemprov DKI Jakarta dalam berupaya meningkatkan kualitas SDM, daya saing, dan keunggulan kota Jakarta melalui berbagai program strategis.

75 Bus Transjakarta Jemput ASN DKI di 12 Titik Lokasi

Melalui Wajah Baru Jakarta, Pemprov DKI Jakarta ingin mewujudkan Jakarta sebagai kota maju dan lestari, kota berbudaya yang warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan, dan kesejahteraan bagi semua.

“Kita menyelenggarakan upacara secara khusus di lahan ini, di Pantai Maju, lahan hasil reklamasi. Ini adalah lahan yang ketika proklamasi dikumandangkan, belum ada tanah ini. Tapi, kita ingin kirimkan pesan kepada semua, bahwa ini bukan lahan milik pribadi. Ini adalah lahan milik Negara Republik Indonesia, tanah kita dan kita ingin memastikan bendera merah putih pun berkibar di tanah ini. Mari kita isi kemerdekaan dengan peran nyata mewujudkan kemandirian, memperkuat persatuan dan kesatuan, meningkatkan kualitas pribadi dan daya saing. Sehingga, masyarakat Jakarta menjadi warga yang maju, berdaya saing, di daerah global,” jelas Anies seperti dikutip dari siaran pers PPID DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Anies berpesan agar seluruh komponen masyarakat bersama Pemprov DKI Jakarta bahu-membahu meneruskan perjuangan para pejuang kemerdekaan dengan terus berkolaborasi membangun negeri Indonesia, khususnya Ibu Kota Jakarta, sesuai dengan bidang tugas dan keilmuan yang dimiliki.

“Ciptakan karya baru, munculkan ide dan gagasan baru untuk kejayaan Indonesia/Ibu kota Jakarta di masa yang akan datang. Tahun ini menjadi tahun di mana kita mengirimkan pesan kepada semua, kedaulatan di Jakarta. Kita pertahankan dan penghargaan kepada para pejuang kita tinggikan. Dan pesan kepada seluruh jajaran, mari kita teruskan perjuangan ini di bidang kita,” tuturnya.

Kemudian, Anies turut menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada 5 (lima) Pegawai Negeri Sipil (PNS) berprestasi, yaitu:

1. Agung Pujo Winarko, S.Si, M.Si : Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta;

2. Ahmad Ghiffari M.Se., MBA : Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta;

3. Irfan SH, MM : Badan Pengelola Aset Daerah Provinsi DKI Jakarta;

4. Andrie Yuswanto S.Kom : Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta;

5. Ns. Sri Rahayu S.Kep : Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo, Kota Administrasi Jakarta Timur - Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Di samping itu, Penghargaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia kategori Pemenang Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2019 dalam kegiatan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional Tahun 2019 diberikan kepada:

1. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta (Satuan Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kelurahan Cipedak), dengan Inovasi Dukcapil Online Simas Gesit;

2. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta, dengan Inovasi Telepon dalam Kedarutan 112

Hadir dalam upacara ini, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah; Para Wakil Ketua serta Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta; Para Pejabat Pemprov DKI Jakarta dan Para Pimpinan BUMD Provinsi DKI Jakarta; Ketua TP PKK DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis; dan Para Anggota Dharma Wanita Persatuan DKI Jakarta; Para Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah; serta Para Anggota Legiun Veteran, Para Pinih Sepuh dan Pejuang Perintis Kemerdekaan. Sementara itu, pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan oleh Paskibraka Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 yang berjumlah 54 orang, tim paduan suara dari Jakarta Youth Choir Binaan Dispora DKI Jakarta, serta Korps Musik dari Disgulkarmat Provinsi DKI Jakarta

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11818 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4555 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4419 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4410 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4311 personFolmer