You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pemprov DKI Gelar Talkshow Pekan ASI Sedunia 2019

Pemprov DKI Gelar Talkshow Pekan ASI se-Dunia 2019


Reporter: Adriana Megawati
Editor: Andry

29 Agustus 2019 15:38 WIB | Dibaca 807 X

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hari ini menggelar talkshow Pekan ASI se-Dunia 2019 dan HUT ke-16 Sentra Laktasi Indonesia (Selasi) di Ruang Seribu Wajah Lantai 22 Balai Kota DKI Jakarta.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta, Fery Farhati mengatakan, talkshow yang mengusung tema 'Dukungan Kakek Nenek pada Ayah Ibu Kunci Keberhasilan Menyusui' ini sangat memiliki peran penting di era modern seperti saat ini.

"Mudah-mudahan gerakan ini sukses di Jakarta. Apalagi ASI adalah kebutuhan mendasar bagi bayi untuk perkembangannya ke depan," ujarnya di lokasi, Kamis (29/8).

Menurut Ferry, ASI ekslusif sangat penting diberikan kepada bayi di usia enam bulan pertama. Peran kakek nenek juga diperlukan untuk membantu para ayah dan ibu agar tidak memberikan makanan pendamping ASI di masa keemasan bayi di usia enam bulan pertama.

"Manfaatkan kesempatan emas sebaik-baiknya untuk menyusui," katanya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Widyastuti menjelaskan, talkshow ini dihadiri sekitar 250 peserta yang terdiri dari pegawai puskesmas, kader posyandu, kakek nenek pendukung ASI, Komunitas Selasi hingga kader PKK dari lima wilayah kota dan satu kabupaten DKI Jakarta.

"Diadakannya talkshow ini untuk menghimpun dan berbagi informasi tentang pentingnya peran para kakek dan nenek bagi anak dan menantunya agar berhasil menyusui sesuai dengan rekomendasi WHO," tandasnya.