You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pasangan Suami Istri Ini Bersyukur Terima Unit di Klapa Village
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pasangan Suami Istri Ini Bersyukur Terima Unit di Klapa Village

Pokoknya nggak nyangka, dapat rumah di sini seperti mimpi,

Firman dan Tiana, pasangan penyandang disabilitas warga RT 03/01 Kelurahan Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, seolah tak percaya mendapat kesempatan memiliki rumah melalui program Solusi Perumahan Warga (Samawa) DP 0 Rupiah di Klapa Village, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.  

Menurut Firman, dirinya seakan mimpi di siang bolong ketika mendapat panggilan untuk mengikuti undian dari pihak Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta.

Rumah DP 0 Rupiah, Wujudkan Mimpi Warga Jakarta

Berdasar kriteria yang ditentukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, keduanya mendapat hunian unit tipe 24 dengan fasilitas satu kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu dan balkon untuk menjemur pakaian. Hingga 15 tahun ke depan, setiap bulan mereka akan mencicil sekitar Rp 1,6 juta.

"Saya sama istri sangat senang sekali. Ini bisa menerima, bagaikan mimpi," ujar Firman, Sabtu (31/8).

Dijelaskan aktivis organisasi tuna netra itu, selama ini mereka hidup menumpang di rumah orang tuanya. Sebelum mengetahui program Samawa, pasangan yang telah menikah selama sekitar 10 tahun itu tengah mencari rumah untuk dihuni.

Setelah memutus tinggal di rumah susun, keduanya datang ke DPRKP DKI Jakarta di tahun 2018 untuk mendapat hunian di Rusun Cipinang. Namun nasib, kondisi rusun sudah penuh dan keduanya ditawari mengikuti program Samawa untuk mendapat hunian di Klala Village.

Tidak berlama-lama menimbang, keduanya sepakat mendaftarkan diri untuk mendapat unit hunian Samawa di Klapa Village di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan pada November 2018 silam. Apalagi, lokasi Klapa Village dinilainya tidak jauh lokasi kerja Tiana sebagai guru SLB salah satu sekolah di Jl Teluk Betung Raya, Pondok Bambu.

Nantinya, pasangan ini akan tinggal berdua di unit 0210 yang berada lantai 2 gedung. Selama ini, mereka sudah mendengar tentang fasilitas Klapa Village yang ramah disabilitas.

"Pengelola memastikan menerima masukan kalau perlu tambahan fasilitas. Pokoknya nggak nyangka, dapat rumah di sini seperti mimpi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8209 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3285 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3072 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3012 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2998 personAldi Geri Lumban Tobing