You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Haornas ke-36, Anies Serukan Gaya Hidup Sehat dengan Olahraga Rutin
.
photo Mustaqim Amna - Beritajakarta.id

Haornas ke-36, Anies Serukan Gaya Hidup Sehat dengan Olahraga Rutin

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019, di Lapangan Silang Monas sisi selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (9/9). 

Kebutuhan untuk berolahraga itu sesungguhnya amat tinggi

Pada kesempatan itu, Anies turut membacakan naskah Pancasila dan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dihadapan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai peserta upacara.

Gubernur Resmikan Pembangunan Club House di Taman BMW

Dalam sambutannya, Anies menekankan, upacara dalam rangka Haornas ini bukan hanya sekedar peringatan semata. Akan tetapi untuk mengingatkan semua elemen masyarakat Jakarta akan pentingnya berolahraga secara rutin guna menjaga kesehatan, termasuk para ASN Pemprov DKI Jakarta. 

Anies pun menilai, jika jajaran Pemprov DKI Jakarta rajin berolahraga secara rutin, bergaya hidup sehat, dan bugar, maka akan dapat berkarya dengan baik bagi Ibu Kota. Hal ini sejalan dengan tema besar Haornas 2019 ini "Ayo Olahraga, Di mana saja, Kapan saja".

"Mudah-mudahan dengan adanya peringatan ini, bukan sekedar sebuah upacara, tapi memperingatkan kita untuk bisa berolahraga secara rutin, di keluarga dan di tempat kita bekerja. Jadi saya juga mengajak seluruh masyarakat di Jakarta, dengan setting kota Urban Metropolitan seperti Jakarta, maka kebutuhan untuk berolahraga itu sesungguhnya amat tinggi. Mumpung kita sedang memperingati Hari Olahraga Nasional, mari kita intensifkan olahraga," ujar Anies, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Anies menambahkan, salah satu cara meningkatkan dan menginsentifkan kegiatan olahraga, yakni dengan secara khusus mengambil waktu untuk berolahraga secara rutin dan menjadikannya sebagai kegiatan keseharian. 

Dalam hal ini, ia menuturkan, kegiatan olahraga secara rutin dapat diterapkan di tempat bekerja, seperti menggunakan sepeda, transportasi umum, atau berjalan kaki. Sebab, olahraga itu mudah karena dapat dilakukan di mana dan kapan saja, tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

"Hampir semua kegiatan kita mengandalkan teknologi dari rumah, (misalnya) mau pergi langsung naik motor (atau) naik mobil (pribadi). Ketika kita berbicara olahraga di level nasional, adakah kegiatan olahraga level keluarga (dan) di level tempat kerja? Bila belum tingkatkan, bila sudah maka buat lebih intensif. Dari rumah ke kantor menggunakan kendaraan umum, maka beberapa ratus meter/kilometer pertama bisa jalan kaki. Turun di dekat tempat kerja bisa berjalan kaki. Jalan kaki itu saja sudah merupakan sebuah olahraga. Begitu juga bersepeda, jadi banyak cara untuk tetap berolahraga sambil berkegiatan rutin," terangnya.

Di samping itu, Anies menyampaikan, peringatan Haornas Ke-36 ini menandakan Indonesia bisa lebih berprestasi lagi di Kancah Internasional. Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Dengan kesegaran jasmani dan kesehatan yang bagus, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya. 

"Tadi seperti sambutan Pak Menteri Pemuda dan Olahraga, bahwa tadi beliau tunjukkan tentang prestasi-prestasi Indonesia di Asian Games dan juga persiapan Indonesia untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiade. Kita perlu dukung itu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8611 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3692 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3471 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3411 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3395 personAldi Geri Lumban Tobing
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved