You don't have javascript enabled. Good luck with that.
 Wali Kota Jaksel Buka Pameran IKM Jakarta Selatan

Yuk Kunjungi Gelar Produk IKM Kreatif di Kantor Wali Kota Jaksel


Reporter: Maulana Khamal Macharani
Editor: Toni Riyanto

10 September 2019 11:23 WIB | Dibaca 479 X

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, membuka Gelar Produk IKM Kreatif Tahun 2019 di halaman Kantor Wali Kota setempat, Jalan Prapanca Raya, Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru.

Gelar Produk IKM Kreatif Tahun 2019 tersebut mengangkat tema "Industri Kreatif, Inovatif dan Mandiri" dengan diikuti sebanyak 64 pelaku industi kecil dan menengah (IKM).

Marullah mengapresiasi, pelaksanaan Gelar Produk IKM Kreatif Tahun 2019 yang diinisiasi Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Selatan.

"Saya melihat format dan inovasi baru. Mudah-mudahan ini bisa dikembangkan dan mendapatkan respons baik dari masyarakat," ujarnya, Selasa (10/9).

Marullah meminta, agar pihak kelurahan dan kecamatan bisa turut memngembangkan IKM dengan cara melibatkan pelaku usaha binaan di setiap kegiatan yang memerlukan produk kuliner baik makanan atau minuman.

"Semua produk bisa dikerjasamakan dengan SKPD dan UKPD sesuai dengan kebutuhan," terangnya.

Sementara, Kepala Seksi Industri dan Energi Sudin PE Jakarta Selatan, Zulkarnain Nasution menambahkan, pameran ini digelar selama empat hari, mulai 10-14 September.

"Pelaku IKM yang mengikuti kegiatan ini menggeluti produk sabun, fesyen, kuliner, dan kerajinan tangan," ungkapnya.

Sementara, salah seorang pelaku IKM binaan dari Kelurahan Tebet, Nur Alam mengaku sangat bersyukur bisa dilibatkan dalam Gelar Produk IKM Kreatif 2019.

"Saya berharap penjulan produk sabun saya bisa terus meluas agar industri yang kami geluti semakin berkembang dan bisa lebih banyak menyerap tenaga kerja," tandasnya.