You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas SDA Siapkan Armada dan Fasilitas Pendistribusian Air Bersih
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dinas SDA Siapkan Armada dan Fasilitas Pendistribusian Air Bersih

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta menyiapkan tangki penampungan atau depo air bersih di rumah pompa yang tersebar di 15 kecamatan kategori Awas Potensi Kekeringan pada musim kemarau panjang ini.

Kami siapkan 10 unit mobil tangki 

Adapun 15 kecamatan tersebut yakni, Menteng, Gambir, Kemayoran, Tanah Abang, Cilincing, Tanjung Priok, Koja, Kelapa Gading, Penjaringan, Tebet, Pasar Minggu, Setiabudi, Makasar, Pulogadung, dan Cipayung.

Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Juaini Yusuf mengatakan, warga dapat memnuhi kebutuhan air bersih di lokasi-lokasi tersebut karena akan disediakan depo air bersih beserta pompa stationer.

Kadis SDA Siap Bergerak Cepat Laksanakan Program Prioritas

"Kapasitasnya sekitar 2.000 liter. Masing-masing tangki air bersih dilengkapi pompa stationer. Kami sudah minta suplai dari PAM Jaya untuk mengisi air di tangki atau depo air bersih," ujarnya, Kamis (26/9).

Juani menjelaskan, Dinas SDA juga menyiagakan sebanyak 10 unit mobil tangki untuk mendistribusikan air bersih langsung ke wilayah-wilayah yang dikategorikan darurat air bersih.

Berdasarkan data PAM Jaya, terdapat 41 kelurahan atau 15,47 persen dari total kelurahan di DKI Jakarta belum terlayani jaringan Air PAM dan 11 kelurahan atau 4,15 persen dari total kelurahan masuk dalam kategori Awas Potensi Kekeringan.

Beberapa kelurahan itu antara lain, Kelurahan Kapuk Muara, Kamal Muara, Pondok Rangon, Munjul, Cilangkap, Setu, Bambu Apus, Ceger, Lubang Buaya, Kebon Pala dan Kelurahan Halim Perdana Kusuma.

"Kami siapkan 10 unit mobil tangki untuk menjangkau warga di wilayah yang sangat membutuhkan air bersih. Kami datangi langsung berdasarkan informasi dan data dari BPBD serta wali kota supaya tidak salah tempat," terangnya.

Ia menambahkan, personel atau Satgas Dinas SDA di berbagai wilayah juga akan disiagakan untuk mengoptimalkan proses pendistribusian air bersih kepada warga.

"Masing-masing Sudin SDA punya personel satgas dari 800 sampai 1.000 orang yang kita sebar hingga ke tingkat kecamatan. Satgas nanti akan mengatur pola pendistribusian itu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12403 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5152 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4294 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3954 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3944 personTiyo Surya Sakti