You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 RPTRA Bambu Petung Meraih Predikat Layak Anak Tingkat Nasional
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

RPTRA Bambu Petung Raih Predikat Layak Anak Tingkat Nasional

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bambu Petung, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur berhasil meraih nilai tertinggi dalam penilaian stadarisasi dan sertifikasi Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) dari Kementerian Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.


Predikat ini harus terus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan,

Kabid Lingkungan Ramah Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Thomas Rizal mengatakan, dari 16 kota/kabupaten yang dinilai, RPTRA Bambu Petung mendapatkan nilai tertinggi yakni 447 sehingga berhasil atas predikat sarana bermain anak yang layak tingkat nasional.

"Jakarta Timur berada di peringkat teratas. Kami sangat berharap kegiatan ini jangan hanya saat ada tim penilai saja. Namun jadikan RPTRA Bambu Petung ini selalu yang terbaik," ujar Thomas di RPTRA Bambu Petung, Bambu Apus, Kamis (3/10).

71 HPR Diberikan Vaksinasi Rabies di RPTRA Payung Tunas Teratai

Dikatakan Thomas, predikat yang sudah diraih harus dipertahankan. Karena selama tiga tahun ke depan akan terus dipantau. Jika ada perubahan, maka sertifikasi dan standarisasi Ruang Bermain Ramah Anak bisa dicabut kembali.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur, Usmayadi mengaku bersyukur karena RPTRA Bambu Petung yang mewakili Jakarta Timur mendapatkan nilai tertinggi. Tentunya perolehan predikat ini berkat kerja sama yang baik antara masyarakat, pengelola RPTRA dan jajaran pemerintah kota.

Pihaknya meminta pada pengelola agar terus merawat dan menjaga seluruh fasilitas atau sarana prasarana yang ada di RPTRA Bambu Petung.

"Predikat ini harus terus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan. Karena jika dalam waktu satu tahun ada perubahan maka sertifikasi dan standarisasi ini bisa dicabut. Saya minta lurah, camat, ketua RT/RW wajib menjaga RPTRA Bambu Petung agar menjadi contoh terbaik di wilayah DKI Jakarta," tandas Usmayadi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12144 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4883 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3990 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3687 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3671 personTiyo Surya Sakti