You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Puing Sisa Kebakaran di Taman Sari Dibersihkan

Puing Sisa Kebakaran di Taman Sari Dibersihkan


Reporter: Rudi Hermawan
Editor: Andry

9 Oktober 2019 20:30 WIB | Dibaca 883 X

Ratusan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bersama Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat membersihkan puing sisa kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah di Jalan Maphar 13, Taman Sari beberapa waktu lalu.


Camat Taman Sari, Risan H Mustar mengatakan, dalm kegiatan ini, setiap kelurahan mengerahkan 10 PPSU dibantu 20 personel Suku Dinas SDA Jakarta Barat untuk membersihkan saluran di lokasi bekas kebakaran.

"Di Kecamatan Taman Sari ada delapan kelurahan. Jadi totalnya ada 80 orang dari PPSU dan 20 orang dari Suku Dinas SDA Jakarta Barat," ujarnya, Rabu (9/10).

Ia menjelaskan, pembersihan puing sisa kebakaran ini dilakukan untuk meringankan warga yang menjadi korban. Pihaknya juga masih terus memberi bantuan seperti makanan siap saji, air bersih serta Mandi Cuci Kakus (MCK) darurat.

"Kerja bakti ini untuk meringankan para korban kebakaran," tandasnya.

Seperti diketahui, Minggu (6/10) lalu puluhan rumah di permukiman padat penduduk di Jalan Maphar 13 Taman Sari, Jakarta Barat terbakar. Sebanyak 43 Kepala Keluarga (KK) atau 358 jiwa terdampak kebakaran tersebut.