You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Jakarta Giatkan Ekonomi Kerakyatan Melalui Festival Kreatif Jakarta
.
photo Adriana Megawati - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Giatkan Ekonomi Kerakyatan Melalui Festival Kreatif Jakarta

Untuk mendorong ekonomi kerakyatan dan memberikan ruang bagi warga di Jakarta beraktivitas pada akhir pekan, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Pengelola Kawasan Rasuna Epicentrum dan P3SRS Apartemen Taman Rasuna menggelar Festival Kreatif Jakarta.

Ini adalah merupakan program pengembangan kewirausahaan terpadu,

Festival ini berlangsung selama dua hari, yakni pada hari Sabtu (16/11) dan Minggu (17/11) di Kawasan Rasuna Epicentrum Sisi Barat Apartemen Taman Rasuna, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

DKI Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama dengan Sembilan Provinsi

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, mengatakan, Festival Kreatif Jakarta ini hadir sebagai upaya pelaksanaan Program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT). Tujuannya tak lain untuk memberikan keterampilan dan keahlian bagi para wirausahawan. Pengembangan potensi kemandirian berwirausaha ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan di Ibu Kota.

“Ini adalah merupakan program pengembangan kewirausahaan terpadu yakni dengan tujuan memberikan keterampilan dan keahilan bagi para wirausahawan. Kemudian kita harapkan dari kegiatan ini akan meningkatkan ekonomi warga Jakarta, yaitu warga binaan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu atau PKT supaya dia bisa naik kelas,” tutur Saefullah seperti dikutip dari siaran pers PPID Pemprov DKI Jakarta, Jumat (15/11).

Rangkaian acara dimulai pada Sabtu pagi, dari pukul 07.00 WIB dengan olahraga bersama (Senam Zumba). Lalu, acara dilanjutkan dengan Demo Memasak, penampilan dari warga Rasuna, workshop kreatif dari Jakarta Creative Hub, tarian medley nusantara dari Sekolah Seni Yoniv, serta pertunjukan musik oleh Aero Band dan Ecoutez Band. Acara akan ditutup pada pukul 20.00 WIB.

Sedangkan, pada hari Minggu, acara akan berlangsung sejak pukul 07.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB. Acara akan diisi tarian dan cheerleaders persembahan SMPN 27 Jakarta yang didukung oleh Wali Kota Jakarta Pusat, serta Pertunjukan Musik Melayu dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

“Warga juga bisa mengeksplor ruang terbuka di kota ini. Ada pameran aktivitas bagi warga Jakarta. Warga bisa lihat apa yang dipamerkan di sana dan mengisi akhir pekannya dengan menghadiri festival ini,” tandas Saefullah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5861 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5133 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5075 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4971 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4941 personAnita Karyati