You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Kadis KPKP Pimpin Pengawasan di Pasar Benhil
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Kepala Dinas KPKP Pimpin Sidak di Pasar Benhil

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni melakukan inspeksi mendadak (sidak) pengawasan produk makanan ke Pasar Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (5/12).

Hasilnya bagus, semua negatif,

Pengawasan dilakukan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru untuk memastikan produk yang dijual di pasar terjamin mutunya.

Darjamuni merinci, ada 23 sampel pertanian, 10 sampel perikanan, dan 10 sampel peternakan yang diuji laboratorium. Hasilnya, tidak ditemukan kandungan berbahaya pada produk-produk tersebut.

Dinas KPKP Terus Lakukan Pengawasan Keamanan Pangan

"Ini sebenarnya pekerjaan yang kami lakukan secara rutin, tapi hari ini agak spesial, frekuensinya kami tambahin karena menjelang Natal dan Tahun Baru. Hasilnya bagus, semua negatif," ujar Darjamuni.

Dikatakan Darjamuni, pada pengawasan kali ini pihaknya menurunkan tiga unit mobil laboratorium terdiri dari laboratorium pertanian, perikanan, dan peternakan, beserta petugas. Pihaknya menjadwalkan 153 pasar tradisional dan sejumlah pasar modern di lima wilayah akan dilakukan pengawasan produk makanan secara intensif.

"Saya tidak mau percaya laporan saja, makanya hari ini saya cek langsung on the spot. Semua pasar tradisional ada 153 kita jadwalkan. Dan di pasar modern ambil satu setiap wilayah itu akan berdampak terhadap wilayah lain, karena supliernya satu," katanya.

Ditambahkan Darjamuni, terkait stok pangan, Dinas KPKP DKI Jakarta selalu bekerja sama dengan BUMD bidang pangan seperti Food Station Tjipinang Jaya, Dharma Jaya, Perumda Pasar Jaya untuk memantau ketersediaan pangan. Menurutnya, selama ini bisa dipastikan stok aman dan tidak terjadi gejolak yang signifikan.

"Kami juga jaga stok untuk KJP Plus, lansia dan disabilitas, PJLP dan honorer. Jadi selain untuk umum, pangan bersubsidi juga harus kita pastikan aman," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5493 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4780 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4707 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4634 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4602 personAnita Karyati