You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hadirkan Keadilan Sosial di Jakarta, Anies Pimpin Peletakan Batu Pertama Rumah Ibadah Hindu Tamil
.
photo doc - Beritajakarta.id

Hadirkan Keadilan Sosial di Jakarta, Anies Pimpin Peletakan Batu Pertama Rumah Ibadah Hindu Tamil

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri peletakan batu pertama rumah ibadah umat Hindu, khususnya etnis Tamil, yang berada di Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (14/2).

Penantian kami sangat panjang

Acara ini turut dihadiri Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, dan berbagai pihak dari jajaran Pemprov DKI Jakarta, DPR RI, DPRD Provinsi DKI Jakarta, Gema Sadhana, serta tokoh lintas agama.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Umum DPP Gema Sadhama, A.S Kobalen, yang menjelaskan proses panjang atas berdirinya rumah ibadah Hindu beretnis Tamil pertama kali di Jakarta.

Pemprov DKI Hibahkan Alat Kremasi Kepada Umat Hindu di Jakarta

"Penantian kami sangat panjang, hampir 60 tahun kami memperjuangkan. Hari ini, hal itu (rumah ibadah) terwujud," ujarnya, seperti dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Anies memberikan apreasiasi setinggi-tingginya bagi komunitas Hindu Tamil di Jakarta.

"Tadi sambutan dari Bapak Kobalen yang menceritakan proses penantian masyarakat Hindu keturunan Tamil untuk memiliki rumah ibadah. Dan hari ini, penantian itu mendapat jawabannya. Fase selanjutnya adalah menegakkan (pembangunan rumah ibadah)," ungkapnya.

Menurut Anies, hadirnya rumah ibadah untuk umat Hindu beretnis Tamil ini didasari oleh komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk menghadirkan keadilan sosial dan kesetaraan bagi seluruh warganya.

"Kami di DKI memiliki prinsip sederhana, yakni republik ini berdiri untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Jadi, mengambil keputusan apapun, kita punya tanggung jawab menghadirkan keadilan sosial dalam wujud penyamarataan kesempatan, salah satunya adalah pembangunan rumah ibadah serta perayaaan hari besar keagamaan di Jakarta," terangnya.

Anies berharap proses pembangunan ke depannya diberikan kelancaran. Sehingga, masyarakat Hindu Tamil segera dapat memanfaatkan berbagai fasilitas di rumah ibadah tersebut.

"Kami berharap semua lancar dan semuanya cepat. Kita berharap nantinya juga tuntas, kita doakan berjalan baik dan kita semua bisa hadir pada saat peresmian bangunan ini. Kita semua mengharapkan on schedule, on quality, dan on budget," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8119 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3194 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2982 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2922 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2908 personAldi Geri Lumban Tobing