You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Himbau Top Up Pengisian Saldo Dengan Cashless
.
photo doc - Beritajakarta.id

Bank DKI Imbau Nasabahnya Kurangi Transaksi Tunai

Untuk mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Ibukota, Bank DKI mengimbau nasabahnya yang tetap harus berpergian menggunakan transportasi publik untuk menghindari kontak fisik dan mengurangi transaksi tunai selama berada di area transportasi publik.

Lebih cepat, lebih praktis, lebih mudah dan pastinya lebih aman,

Sekretaris Perusahaan PT Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, pemilik kartu JakLingko maupun JakCard tidak perlu khawatir dan tetap bisa melakukan top up menggunakan aplikasi JakOne Mobile sebagai pengganti uang tunai.

"Lebih cepat, lebih praktis, lebih mudah dan pastinya lebih aman apalagi saat pandemi COVID-19 kami  terus mengimbau nasabah untuk melakukan transaksi secara non tunai," ujar Herry, Jumat (17/4).

Walkot Farm 4.0 Jakarta Barat Diresmikan

Untuk melakukan top up JakCard atau JakLingko, sambung Herry, nasabah hanya perlu login pada aplikasi JakOne Mobile di smartphone, kemudian pilih opsi isi ulang JakCard, tempel JakCard di belakang smartphone dan tap pilihan tempel kartu. Lalu, pilih nominal pengisian kemudian pilih sumber dana dari uang elektronik JakOne Pay atau rekening tabungan.

Sebagaimana diketahui, sejak 24 Maret 2020, Layanan transaksi top up hingga pembelian kartu di seluruh halte dihentikan oleh PT Transjakarta. Ini berarti seluruh pelanggan diwajibkan untuk memastikan kartu JakCard miliknya dengan saldo yang memadai ketika sampai di halte.

Nasabah juga dapat melakukan transaksi transfer antar rekening ataupun antar bank, pembayaran berbagai tagihan dan belanja di e-commerce menggunakan JakOne Mobile dari rumah.

Ditambahkan Herry, Bank DKI mengajak nasabah dan seluruh lapisan masyarakat untuk turut membantu para korban COVID-19 dan penanganan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Dana ini nantinya akan digunakan untuk mendukung upaya pencegahan dan penanganan pencegahan penyebaran COVID-19. Mari kita sebarkan kebaikan bersama dengan berbagi sesama melalui Bank DKI Peduli dengan nomor rekening 101.20.12345.5 dan 701.07.00003.0 untuk rekening Bank DKI Syariah," tandasnya.


Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8426 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3503 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3291 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3231 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3221 personAldi Geri Lumban Tobing