You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
LKS Tripartit DKI Bagikan 400 Paket Sembako untuk Pekerja
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

LKS Tripartit DKI Bagikan 400 Paket Sembako untuk Pekerja

Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Provinsi DKI Jakarta membagikan 400 paket sembako kepada pekerja atau buruh terdampak pandemi COVID-19.

Memperhatikan para pekerja

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, pemberian bantuan ini sekaligus dalam rangka Hari Buruh yang diperingati setiap tanggal 1 Mei.

"Paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, sarden, mie instan. Selain itu, ada  juga bantuan berupa 10.000 masker kain dan 100 botol hand sanitizer," ujar Andri, usai serah terima bantuan di Kantor Dinas Nakertrans dan Transmigrasi DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (4/5).

Pemprov DKI Menerima Bantuan dari Kadin Indonesia dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk Penanggulangan COVID-19

Menurutnya, kolaborasi dan kontribusi pengusaha sangat diperlukan di masa sulit menghadapi pandemi COVID-19. Pemerintah, pengusaha, dan serikat pekerja harus bergandengan tangan dan bahu membahu untuk membantu masyarakat dalam hal ini pekerja atau buruh yang membutuhkan.

"Ini hal yang sangat membahagiakan buat kita semua unsur pemerintah, pengusaha, dan pekerja. Jangan dilihat jumlahnya tapi kepedulian pengusaha dan pemerintah untuk memperhatikan para pekerja yang membutuhkan di masa sulit," terangnya.

Sementara itu, Ketua Apindo DKI Jakarta, Solihin menuturkan, bantuan paket sembako ini sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap pekerja atau buruh. D

"Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka. Ini menjadi bentuk kepedulian untuk meringankan saudara-saudara kita pekerja atau buruh yang terdampak pandemi ini," ungkapnya.

Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Bidang Ketenagakerjaan dan Pendidikan Pelatihan, Hebert Simbolon menambahkan, pengusaha tetap peduli kepada seluruh pekerja di perusahaan.

"Roda perekonomian perusahaan dapat berjalan tidak lepas dari adanya peran serta buruh," ucapnya.

Kadin DKI Jakarta tetap optimistis dengan bergandengan tangan dan kolaborasi antara pemerintah, pengusaha, dan buruh bisa menghadapi masa-masa sulit di tengah pendemi COVID-19 ini.

"COVID-19 terjadi hampir di seluruh negara. Kita sama-sama rugi, semua harus saling mengalah supaya kita bisa melewati ini. Buruh dengan perusahaan dibantu pemerintah harus bergandeng tangan berkolaborasi menghadapi masalah ini. Itu komitmen kami," tegasnya.

Anggota LKS Tripartit Provinsi DKI Jakarta dari DPD LEM SPSI DKI Jakarta, Chairul Anwar mengapresiasi perhatian dan kepedulian pemerintah dan pengusaha kepada pekerja/buruh yang terdampak pandemi COVID-19 melalui pemberian bantuan paket sembako ini.

"Terima kasih kepada Disnakertrans dan Energi, Kadin, dan Apindo DKI Jakarta atas penyerahan bantuan. Kami selaku pekerja sangat mengharapkan perhatian serta hal-hal lainnya terkait dengan kondisi susah saat ini. Kami tidak melihat besaran atau kecilnya bantuan tapi bentuk perhatian dan apresiasi kepada pekerja," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye6073 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5346 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5296 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5177 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5142 personAnita Karyati