You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Karang Taruna DKI Adakan Pelatihan Usaha Kreatif
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Karang Taruna DKI Adakan Pelatihan Usaha Kreatif

Karang Taruna DKI Jakarta bersama perusahaan Diton Paint yang bergerak di bidang usaha cat semprot mengadakan pelatihan teknik pengecatan bagi para anggotanya di Gedung Workshop Kube Sudin Sosial Jakarta Utara. Dalam pelatihan ini juga diberikan bantuan cat untuk kebutuhan renovasi gedung yang akan dijadikan sekolah peluang usaha kreatif tersebut.

Saya berharap dengan adanya program ini, seluruh anggota bisa merasakan hasil pelatihan dengan membuka lapangan kerja sendiri,

Ketua Karang Taruna DKI Jakarta, Muhammad Mul mengatakan, pelatihan yang diberikan merupakan salah satu kurikulum sekolah kreatif Karang Taruna DKI Jakarta. Kegiatan ini merupakan kegiatan pelatihan pertama peningkatan skill individu dengan menggandeng perusahaan untuk mencetak tenaga terampil dalam bidang jasa pengecatan, yang nantinya akan diseleksi  sebagai punggawa JakPaint (Jakarta Paint).

"Ini adalah program pertama Biro Pelatihan, Pendidikan Ekonomi Kreatif yang digawangi oleh Fajar. Saya berharap dengan adanya program ini, seluruh anggota bisa merasakan hasil pelatihan dengan membuka lapangan kerja sendiri," ujar Muhammad Mul, Senin (20/7).

40 Warga Ikuti Pelatihan Tata Graha dan Teknik Pendingin

Dikatakan Mul, selain diberikan materi tekni mengecat, para peserta pelatihan juga dibekali keterampilan merawat dan membersihkan helm oleh komunitas belajar helm.

"Selain belajar mengecat, para peserta pelatihan yang hadir juga di ajarkan cara merawat helm, dari mulai memperbaiki, membersihkan serta merawat helm," tambahnya.

Mul berharap, kegiatan pelatihan pertama ini dapat menjadi pemantik semangat pelatihan serupa di wilayah lain. Karena ke depan Karang Taruna DKI akan mengadakan Sekolah Kreatif tersebut di 44 Kecamatan yang ada di DKI Jakarta dengan memanfaatkan gedung SKKT yang ada.

"Ke depan kegiatan serupa akan kami rancang di 44 Kecamatan yang ada di DKI Jakarta. saya berharap seluruh anggota karang taruna agar ikut serta dalam  kegiatan ini, dan mengajarkannya lagi kepada anggota yang lain," tandasnya.


Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5956 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4806 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4560 personNurito
  4. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4426 personAnita Karyati
  5. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4418 personTiyo Surya Sakti