You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 PD PAL Jaya Launching Layanan Penyedotan Tangki Septil Masjid Idul Adha
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

PD PAL Jaya Luncurkan Layanan Penyedotan Tangki Septik Masjid

PD Pal Jaya meluncurkan layanan penyedotan tangki septik masjid di Masjid Jami Asy Syafiun, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/7). Program ini hasil kerja sama PD PAL Jaya, Baznas Bazis DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta.

Tangki septik itu harus dikelola dengan baik supaya bebas polusi,

Plh Direktur Utama PD PAL Jaya, Erwin Marphy Ali mengatakan, dalam program ini pihaknya membuka kuota hingga 250 tangki septik. Hingga saat ini tercatat sudah 32 yang mendaftar.

"Dari 32 ini, 16 tangki septik sudah disedot. Hingga akhir Juli nanti kuota kita sebanyak 250," ujar Erwin.

PD PAL Jaya Bangun IPAL Berkonsep Edutainment

Dikatakan Erwin, dipilihnya momentum perayaan Idul Adha karena banyak masjid yang akan melaksanakan pemotongan hewan kurban. Untuk itu, PD PAL Jaya sebelumnya akan melakukan penyedotan tangki septik masjid terlebih dahulu.

"Tangki septik itu harus dikelola dengan baik supaya bebas polusi, sehingga masyarakat sekitar akan teredukasi dengan sendirinya," tuturnya.

Ketua DMI DKI Jakarta, Makmun Al Ayubi mengaku tidak ada kendala dalam menyosialisasikan program ini. Hanya saja banyak masjid yang mendaftar tidak dapat ditangani karena tidak sesuai kriteria seperti tidak ada tangki septiknya. Kemudian ada tangki septik tapi tidak memiliki lubang untuk disedot, serta akses jalan ke lokasi masjid yang tidak dapat dilewati mobil sedot.

"Namun semua pendaftaran kita koordinir dan survei juga. Di DKI Jakarta data terakhir total ada 3.920 masjid, kami optimistis 250 kuota ini akan terpenuhi," katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Ahmad Luthfi Fathullah menambahkan, pihaknya turut membantu menyosialisasikan program ini salah satunya dengan cara menyebarkan brosur dan gerakan program.

"Mekanisme dari kami untuk program ini dana dari masyarakat yang disetorkan ke Baznas Bazis dibayarkan ke PD PAL Jaya sesuai dengan nominalnya. Kami berharap semua pihak turut serta dalam melancarkan dan ikut serta dalam program ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12068 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4806 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3898 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3607 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3573 personTiyo Surya Sakti