You don't have javascript enabled. Good luck with that.
UP PKB Pulogadung Gencarkan Sosialisasi Protokol 3M

UP PKB Pulogadung Gencarkan Sosialisasi Protokol 3M


Reporter: Nurito
Editor: F. Ekodhanto Purba

4 September 2020 19:40 WIB | Dibaca 713 X

Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Pulogadung terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) pada pengunjung yang  melakukan uji kir kendaraan.


Kasubag TU UP PKB Pulogadung, Fatchuri mengatakan, selain mensosialisasikan protokol kesehatan 3M pihaknya juga melakukan pengecekan suhu tubuh setiap pengunjung yang akan masuk ruangan.


Jika suhunya di atas 37 derajat maka tidak diperkenankan masuk ke area PKB Pulogadung dan diminta berobat ke klinik terdekat.


"Hal ini kami lakukan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 dan memberikan rasa aman juga nyaman pada pengunjung yang lain," tuturnya, Jumat (4/9).


Dijelaskan Fatchuri, khusus untuk pengurus dealer mobil dan pengurus PO Bus yang rutin datang ke PKB Pulogadung wajib menunjukkan surat kesehatan dan hasil rapid test/swab dari instansi terkait.


Selain itu,  mulai Sabtu (5/9) besok, kegiatan uji kir kendaraan diliburkan setiap hari Sabtu. Rincian jam operasionalnya, yaitu Senin - Kamis pukul 07.00 hingga 16.00 dan Jumat pukul 07.00 hingga 16.30.


Hal ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari surat edaran Sekda Provinsi DKI Nomor 62/SE 2020, tentang sistem kerja pegawai ASN di lingkungan Pemprov DKI, pada pelaksanaan PSBB masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif.


"Untuk total total kendaraan yang diuji kir per hari, kini rata-rata sebanyak 484 kendaraan," tandasnya.