You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Underpass Senen Extention Diuji Coba Mulai November 2020

Underpass Senen Extension Diuji Coba Mulai November 2020


Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing
Editor: Rio Sandiputra

14 Oktober 2020 10:42 WIB | Dibaca 767 X

Realisasi pembangunan lintas bawah atau Underpass Senen Extension saat ini sudah mencapai 87 persen. Ini lebih cepat dari rencana target yang telah ditentukan.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, progres pembangunan 87 persen dari rencana 86 persen, sehingga ada deviasi positif sekitar satu persen.

Fokus pengerjaan saat ini diantaranya, menyelesaikan perkerjaan jalan di bawah terowongan dan pemasangan dinding ACP sebagai facing wall agar penampakan dinding underpass di terowongan terlihat indah dan menarik.

Hari menjelaskan, melihat progress pekerjaan di lapangan dirinya optimistis uji coba Underpass Senen Extension bisa dilakukan pada akhir November 2020 mendatang.

"Kami optimistis rampung di awal Desember dan bisa diresmikan di Desember akhir. Akhir November ini sudah bisa uji coba open traffic sambil kami benahi. Desember pertengahan sudah bisa untuk umum," ujar Hari, Rabu (14/10).

Hari menambahkan, berbarengan dengan itu juga sedang dilakukan pengembalian kondisi berupa pekerjaan trotoar dan penataan saluran drainase baik di atas underpass maupun di bawah terowongan.

Beberapa pekerjaan lain yang masih tersisa yakni, pekerjaan pompa underpass untuk membuang air hujan dari dalam terowongan, pekerjaan mechanical electrical, maupun pekerjaan tata cahaya artistik baik di terowongan maupun JPO dan halte Transjakarta.

"Penyelesaian JPO yang dilengkapi lift baik di JPO Pasar Senen maupun JPO depan Atrium, dan pekerjaan layer hotmix pengembalian jalan yang rusak karena adanya pekerjaan proyek," tandas Hari.