You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kantor OJK Regional 1 DKI Jakarta - Banten Salurkan Bantuan Untuk UMKM
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas PPKUKM Terima KSBB Dari Kantor OJK Regional 1 DKI Jakarta-Banten

Kantor OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten menyalurkan bantuan berupa 57 unit wastafel portable dengan total nilai Rp 120.000.000, kepada UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta, Jumat (13/11).

Melalui program KSBB ini, seluruh lapisan masyarakat, perorangan maupun instansi dapat memberikan bantuan kepada UMKM

Kepala OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, Dhani Gunawan Idat menjelaskan, ini bagian dari Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang merupakan program kreatif, inovatif, dan kolaboratif dalam rangka pemulihan ekonomi di Provinsi DKI Jakarta yang terbuka terhadap dukungan dari berbagai pihak.

"Melalui program KSBB ini, seluruh lapisan masyarakat, perorangan maupun instansi dapat memberikan bantuan kepada UMKM, baik dalam bentuk bantuan sarana prasarana, permodalan, maupun pelatihan," ujarnya.

KSBB, Ratusan UMKM Dapat Paket Bantuan

Dukungan yang sama juga diberikan oleh Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) DKI Jakarta yang memberikan bantuan sebesar Rp 100.000.000, dalam program KSBB UMKM ini.

Ini juga merupakan kali kedua FKIJK DKI Jakarta memberikan dukungan dalam KSBB UMKM setelah sebelumnya pada bulan Oktober menyerahkan donasi sebesar Rp 100.000.000.

FKJIK yang beranggotakan pemimpin kantor wilayah/kantor cabang dari lembaga jasa keuangan yang berlokasi di Provinsi DKI Jakarta ini juga menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan OJK dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam Pemulihan Ekonomi di DKI Jakarta termasuk yang menyasar sektor UMKM.

Dana yang disalurkan tersebut kemudian akan dikelola oleh agregator yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Plt Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Andri Yansyah mengapresiasi bantuan wastafel yang diberikan oleh Kantor OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten.

Diharapkan bantuan dan penempatan wastafel di Lokbin dan Loksem di Jakarta tersebut semakin meningkatkan kedisipilinan bagi para pedagang maupun pengunjung dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Sehingga Lokbin dan Loksem betul-betul memberikan kontribusi dan menjadi contoh bagi tempat usaha yang lain dalam penanggulangan Covid-19," ungkap Andri.

Andri juga mengapresiasi bantuan modal yang sudah diberikan kepada UMKM di Jakarta. Suntikan modal usaha ini bisa memotivasi dan menjadi penyemangat pelaku UMKM dalam meningkatkan produktivitas usahanya.

"Karena di Jakarta 93,4 adalah pelaku usaha mikro yang saat ini dengan adanya pandemi Covid-19 sangat terpukul. Dengan adanya bantuan ini keberlangsungan usaha bisa dijaga dan pertumbuhan perekonomian tetap bergulir," tandas Andri.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 23.537 Pemudik Telah Berangkat dari Terminal Kalideres

    access_time09-04-2024 remove_red_eye5110 personFolmer
  2. Jaktim dan Jaksel Berpotensi Diguyur.Hujan

    access_time09-04-2024 remove_red_eye5072 personTP Moan Simanjuntak
  3. Berburu Kulit Ketupat di Pasar Palmerah

    access_time09-04-2024 remove_red_eye5027 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pj Gubernur : Jadikan Momen Lebaran untuk Bersyukur dan Pererat Persaudaraan

    access_time10-04-2024 remove_red_eye4755 personFolmer
  5. 16 Rumah Pompa Underpass Dipastikan Beroperasi Optimal

    access_time09-04-2024 remove_red_eye4648 personFolmer