You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dispusip DKI - Perpusnas Gelar Workshop From Trash to Treasure
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dispusip DKI-Perpusnas Gelar Workshop From Trash to Treasure

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melaksanakan kegiatan Workshop Form Trash To Treasure, Sabtu (28/11).

Perpustakaan menjadi suatu wahana inklusif yang bisa memberikan keterampilan kepada masyarakat

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta, Wahyu Haryadi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara daring.

Ini merupakan bentuk Dukungan Kegiatan Duta Baca Provinsi DKI Jakarta yang dalam upaya menjaga asa literasi dengan kondisi kenormalan baru atau new normal. Sebanyak 150 orang dengan berbagai profesi dan kota se-Indonesia menjadi peserta.

Dispusip DKI Gelar Tur Perpustakaan Dunia Secara Virtual

Peserta diberikan pemahaman seputar pentingnya pemanfaatan sampah sebagai media yang bisa digunakan kembali. Kemudian semangat untuk terus menggali kreativitas melalui kreasi dari sampah untuk dapat dikelola menjadi media edukasi, bernilai, dan bermanfaat.

"Perpustakaan menjadi suatu wahana inklusif yang bisa memberikan keterampilan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya secara mandiri," ungkap Wahyu.

Wahyu menilai, sudah selayaknya perpustakaan daerah terutama di DKI Jakarta terjun secara langsung menjadi media penghubung antara sumber informasi dengan para penggunanya melalui narasumber atau para praktisi muda di bidang daur ulang.

Dia menambahkan, hal ini bisa mengubah cara pandang generasi muda terhadap keberadaan perpustakaan. Karena perpustakaan kini adalah sebuah ruang ketiga tempat kita saling berkoneksi, berjejaring, saling terhubung satu sama lain.

"Sumber informasi perpustakaan kini juga beragam, tidak hanya tecetak dan digital saja, tetapi juga informasi langsung dari para narasumber yang berkompeten dapat diakses secara gratis dan bebas bagi para generasi muda dan masyarakat umum lainnya," tandas Wahyu.

Hadir sebagai narasumber yakni, Edy Fajar (Sociopreneur-Founder Eco Business Indonesia-Global Changes Maker 2020) dan Thomas Balducci (Founder Kakak Adik Konsep, Professional Magician) yang aktif mengedukasi masyarakat melalui sosial media dan juga terjun langsung ke taman bacaan masyarakat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye7470 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5387 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5148 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5014 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5008 personAnita Karyati