You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Harapan dan Doa di Hari Jadi Jakarta Ke 495 dari Warga Pesisir
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Harapan dan Doa Warga Pesisir di HUT 495 Kota Jakarta

Harapan dan doa dihaturkan warga pesisir Kepulauan Seribu di hari jadi ke-495 kota Jakarta, Rabu (22/6). Mereka juga merasa bersyukur dengan geliat pembangunan dan ekonomi Jakarta saat ini.

Semoga Jakarta  semakin jaya, maju kotanya, bahagia dan sejahtera warganya

Seperti yang diucapkan Hermansyah, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. Dia mengatakan, saat ini pembangunan infrastruktur di wilayahnya makin terlihat dan kunjungan wisatawan pun menunjukkan peningkatan yang cukup signifkan, pasca pandemi COVID-19.    

"Terlihat di semua pulau hampir semua terwujud pembangunan infrastrukturnya seperti tanggul, dermaga dan lainnya. Semoga Jakarta  semakin jaya, maju kotanya, bahagia dan sejahtera warganya," ucapnya, Rabu (22/6).

Fery Farhati Buka Acara Mendongeng di Pulau Untung Jawa

Sebagai pemuda pesisir, ungkap Hermansyah, dirinya berharap pengembangan wilayah Kepulauan Seribu tidak hanya berfokus terhadap kemajuan pembangunan infrastruktur, tapi juga terhadap keberlanjutan, kelestarian dan pemulihan sumber daya laut sebagai aset Pemprov DKI Jakarta, serta sumber penghidupan bagi kurang lebih dua juta jiwa warga pesisir.

"Dengan mempertahankan kelestarian sumber daya laut akan dapat berdampak pada kemandirian dan kesejahteraan warga pesisir yang berkelanjutan hingga dinikmati generasi selanjutnya," katanya.  

Harapan agar wilayah Kepulauan Seribu semakin maju, diutarakan pula oleh Sulisiawati, warga RT 02/02, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan. Sebagai pelaku usaha kecil menengah, dia berterimakasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang sudah banyak membantu mengembangkan sektor pariwisata Kepulauan Seribu.

"Pasca pandemi, sektor pariwisata kembali menggeliat walau belum maksimal. Sebagai pelaku usaha, saya merasa bangga dan bersyukur," tuturnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5759 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5033 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4972 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4876 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4844 personAnita Karyati