You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian

SIARAN PERS

WILAYAH KOTA JAKARTA TIMUR

(Press Release)

Bangun Kebersamaan, Walikota Berikan 517 Paket Sembako untuk Serikat Pekerja

Jakarta Timur -

Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menyerahkan paket sembako untuk para anggota serikat pekerja dalam rangka memperingati ‘May Day’ (Hari Buruh), di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (24/4/2024).

Walikota menjelaskan, 517 paket sembako untuk serikat pekerja di Jakarta Timur, yang berisikan 5 kilogram beras, 1 kilogram gula, dan 1 liter minyak goreng mendapat dukungan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Kegiatan ini merupakan rutinitas Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur pada ‘May Day’ guna membangun kebersamaan antara pemerintah dengan serikat pekerja di Jakarta Timur.

“Tujuannya biar kita kebersamaan, saling berbagi, merasakan bersama, diharapkan tidak ada lagi demo-demo yang sifatnya akan menimbulkan anarkis dan sebagainya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, ‘May Day’ 2024, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan menggelar beberapa rangkaian acara pada 1 Mei di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur. Kegiatan ini digelar guna memberikan ruang hiburan bagi serikat pekerja di Jakarta Timur, seperti panggung hiburan, bakti sosial, donor darah, dan sebagainya.

“Harapannya seperti ini, pertama antara pengusaha, buruh, asosiasi atau Tripartit merasakan kebersamaan. Jadi, jangan sampai buruh merasa tidak diperhatikan, yang jelas Pemerintah Kota melalui Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi) dibantu BPJS Ketenagakerjaan, CSR (Corporate Social Responbility) lainnya para pengusaha tetap memperhatikan nasib buruh ke depannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Subari, anggota Serikat Pekerja Nasional DKI Jakarta, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Admnistrasi Jakarta Timur dan BPJS Ketenagakerjaan yang setiap tahun memberikan bantuan tersebut. Menurutnya pemberian paket sembako tersebut sangat bermanfaat bagi para serikat pekerja.

“Jadi kita berharap di sini, khususnya Pemerintah Daerah bisa membantu kaum buruh agar bisa mengangkat ekonominya lebih baik lagi,” tuturnya. (AD)

Suku Dinas Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur
Twitter
:
Facebook
:
Instagram
:
Topik : May Day,Hari Buruh
Download  content_copy
Foto 1
Foto 2
Foto 3
Foto 4