You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kecamatan Koja Juara Umum Lomba Program PKK Tingkat Kota Jakut
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Kecamatan Koja Juara Umum Lomba Program PKK Tingkat Kota Jakut

Kecamatan Koja tampil sebagai juara umum lomba 10 program PKK dan gebyar RPTRA tingkat Kota Jakarta Utara, setelah wakilnya berhasil berhasil menyabet gelar juara di dua kategori.

PKK merupakan salah satu pilar meningkatkan partisipasi masyarakat melakukan pemberdayaan,

Dua wakil Kecamatan Koja, yaitu Kelurahan Lagoa berhasil meraih juara pertama untuk kegiatan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) dan Kelurahan Tugu Utara sebagai juara untuk kategori pemanfaatan tanah pekarangan (PTP) hatinya PKK.

Sedangkan kategori IVA test diraih Kecamatan Penjaringan, tertib administrasi PKK diraih Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing dan kegiatan pola asuh anak dan remaja (PAAR) diraih Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok.

Kecamatan Kalideres Raih Juara Umum Lomba PKK Tingkat Kota

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau mengatakan, para pemenang ini akan mewakili Jakarta Utara pada lomba serupa di tingkat provinsi.  

Dia berharap, para pemenang bisa mempertahankan prestasi yang mencerminkan kinerja mereka selama ini serta dapat memotivasi kader PKK lainnya untuk membangkitkan pemberdayaan ekonomi keluarga di lingkungan masing-masing.

"PKK merupakan salah satu pilar meningkatkan partisipasi masyarakat melakukan pemberdayaan, sehingga Jakarta maju kotanya dan bahagia warganya," katanya, Selasa (16/7).

Ketua TP PKK Jakarta Utara, Rosnawati Lologau, meminta seluruh kader PKK agar terus bergerak menggali potensi dan melakukan pemberdayaan di wilayah masing-masing.

"Kita juga memberikan penghargaan pada pelaksana terbaik peningkatan kinerja PKK kecamatan dan kader PKK terbaik Jakarta Utara. Masing-masing diraih Ela Julaila dan Eris Susanti," terangnya.  

Dalam kegiatan tersebut, juga diserahkan hadiah bagi pemenang pelaksana terbaik peningkatan prestasi posyandu tingkat kota Jakarta Utara yang diraih oleh Posyandu Melati 2 A Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja.

Sedangkan juara dalam Lomba Gebyar RPRTA di bidang cerdas cermat diraih wakil dari Kecamatan Cilincing, Lomba Menari diraih RPTRA Permata Kecamatan Koja, Senam Maumere diraih RPTRA Amanah Kecamatan Koja, Lomba Mewarnai usia 3-5 tahun diraih Raisya Khairunnisa dari RPTRA Amanah Kecamatan Koja dan Lomba Mewarnai usia 6-8 tahun diraih Farah Az Zahra dari RPTRA Amanah Kecamatan Koja.

Selanjutnya, Lomba Lego usia 4-6 tahun diraih Nevan Aryndra Bayanaka Fauzie dari RPTRA Walang Baru Kecamatan Koja dan Lomba Lego usia 7-10 tahun diraih Rizky Setiawan dari RPTRA Rorotan Indah Kecamatan Cilincing. Sementara juara Lomba Kinerja RPTRA diraih oleh RPTRA Taman Pinus Kecamatan Cilincing.

"Para pemenang ini mewakili ke tingkat provinsi dan akan diumumkan hasilnya akhir Juli ini. Kita optimistis bisa berprestasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4210 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3544 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3393 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3369 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3334 personAnita Karyati