You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ini Pelatihan dan Pengembangan Produktivitas di P3D Disnakertrans DKI
.
photo Mustaqim Amna - Beritajakarta.id

Ini Pelatihan dan Pengembangan Produktivitas di P3D Disnakertrans DKI

Pusat Pengembangan Produktivitas Daerah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (P3D Disnakertrans) DKI Jakarta melaksanakan berbagai pelatihan dan pengembangan produktivitas di tahun 2019 baik dari kalangan masyarakat, perusahaan maupun instansi.

Tahun ini kami menargetkan ada 1.525 peserta

Pelaksana Harian (Plh) P3D Disnakertrans DKI Jakarta, Ahmad Sotar Harahap mengatakan, terkait dengan pelatihan produktivitas terdapat 11 jenis yang meliputi, 5S atau Sisih, Susun, Sasap, Sosop, dan Suluh yang merupakan urutan serta teknik penataan tempat kerja dan lingkungan kerja; Achievement Motivation Training (AMT); Just in Time atau Score; Gugus Kendali Mutu (GKM); Kader Produktivitas; Supervisi; Pelayanan Prima; Public Speaking; Kaizen; Green Productivity; dan Kewirausahaan.

385 Kegiatan di Disnakertrans Dibahas Bersama Komisi B

"Untuk 5S akan terbagi dalam 10 angkatan, AMT tiga angkatan, Just in Time tiga angkatan, GKM empat angkatan, Kader Produktivitas tiga angkatan, Supervisi tiga angkatan, Pelayanan Prima lima angkatan, Public Speaking lima angkatan, Kaizen empat angkatan, Green Productivity satu angkatan, dan Kewirausahaan 20 angkatan. Tiap angkatan diikuti 25 peserta," ujarnya, Kamis (5/9).

Sotar menambahkan, untuk pengembangan produktivitas meliputi, Bimbingan dan Konsultasi (Bimkon) 5S; Bimkon Paramakarya; Bimkon Kewirausahaan; Bimkon GKM; Pengukuran Individu; Pengukuran Produktivitas Sektoral dan Regional; serta Penilaian Kinerja Perusahaan.

"Tahun ini Bimkon 5S diselenggarakan untuk 10 angkatan, Bimkon Paramakarya tiga angkatan, Bimkon Kewirausahaan 10 angkatan, Bimkon GKM satu angkatan, Pengukuran Individu satu angkatan, Pengukuran Produktivitas Sektoral dan Regional satu angkatan, serta Penilaian Kinerja Perusahaan satu angkatan. Masing-masing angkatan diikuti 20 peserta," terangnya.

Sementara, Kasubag Tata Usaha P3D Disnakertrans DKI Jakarta, Jefrizal menambahkan, untuk 11 jenis kegiatan pelatihan produktivitas mayoritas telah dilaksanakan dengan total jumlah peserta sudah mencapai 1.300 peserta.

"Tahun ini kami menargetkan ada 1.525 peserta. Masih ada sejumlah kegiatan pelatihan produktivitas yang akan berlangsung dalam beberapa bulan mendatang," ungkapnya.

Menurutnya, setiap tahun genap akan dilakukan pemberian anugerah produktivitas Sidhakarya di tingkat provinsi dengan tujuh kriteria penilaian. Kemudian, untuk penghargaan anugerah produktivitas di tingkat nasional disebut Paramakarya yang diselenggarakan setiap tahun ganjil.

"Penghargaan itu bisa diberikan bagi pelaku UMKM, instansi maupun perusahaan," ucapnya.

Jefrizal berharap, agar P3D Disnakertrans DKI Jakarta bisa mendapatkan penambahan sumber daya manusia (SDM), termasuk instruktur. Pasalnya, jumlah yang ada saat ini jauh dari ideal mengingat jangkauan wilayahnya sangat luas.

"Kami juga berharap adanya penambahan kendaraan operasional untuk mendukung pelaksanaan pelatihan dan pengembangan produktivitas melalui layanan jemput bola," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4327 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3681 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3510 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3491 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3452 personAnita Karyati
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved