You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Delegasi Taiwan dan Jepang Kunjungi Balkot Farm
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Delegasi Taiwan dan Jepang Kunjungi Balkot Farm

Rombongan peserta Internasional Field School Jakarta Urban Kampung Conference dari Taiwan dan Jepang, Senin (16/9), berkunjung ke Balkot Farm, Balai Kota DKI. Mereka diterima Kepala Seksi Sumber Daya Komunikasi Publik dan Akses Informasi, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Ika Meilani Untari.

Balkot Farm merupakan proyek percontohan,

Kepada delegasi dari Taiwan dan Jepang ini, Ika menjelasan tentang Balkot Farm yang merupakan pilot project pertanian perkotaan hasil kolaborasi beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Balkot Farm merupakan proyek percontohan yang nantinya akan diterapkan di seluruh kantor pemerintahan Provinsi DKI Jakarta," ujar Ika.

Ahli Perencanaan dari 40 Negara Kunjungi Balkot Farm

Ika memaparkan, berbagai tanaman produktif dan obat-obatan ditanam di areal Balkot Farm agar lingkungan di Balai Kota DKI Jakarta lebih hijau, indah dan asri.  

Perwakilan dari Rujak Center for Urban Studies, Vidya menyatakan, Balkot Farm sangat menarik perhatian delegasi dari Taiwan dan Jepang karena memiliki keterkaitan dengan isu kampung perkotaan yang menjadi pembahasan dalam kegiatan Internasional Field School Jakarta Urban Kampung Conference.

"Proyek percontohan Balkot Farm ini sangat menarik perhatian peserta. Penataan dengan menanam berbagai jenis tanaman di lingkungan Balai Kota DKI Jakarta menciptakan suasana kantor pemerintahan yang lebih asri dan sehat," tandasnya.

Sekadar diketahui, International Field School, merupakan kegiatan kolaborasi antara Rujak Center for Urban Studies dan Kanki Lab. Kyoto University. Kegiatan ini menjadi wadah bagi masyarakat, tenaga profesional, mahasiswa dan pemerintah, dalam mewujudkan dan melestarikan ruang hidup dalam kampung perkotaan.

Ada tiga kegiatan utama International Field School and Urban Kampung Jakarta Conference, yaitu konferensi internasional, workshop dan pameran. Seluruh kegiatan ini dilaksanakan mulai 16 hingga 21 September. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11409 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4136 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye3998 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye3993 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye3899 personFolmer