You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
10 Tokoh Diberikan Jakarta Youth Award 2019
.
photo Mustaqim Amna - Beritajakarta.id

10 Tokoh Diberikan Jakarta Youth Award 2019

Sebanyak 10 tokoh yang dinilai berhasil memberikan kontribusi sesuai bidang keahliannya terpilih untuk mendapatkan Jakarta Youth Award 2019.

Terima kasih atas penghargaan yang diberikan

Kesepuluh tokoh tersebut yakni, Anggota DPRD DKI Jakarta, Purwanto; Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus; dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta, Diana Dewi.

Kemudian, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal DKI Jakarta, Fahira Idris; Ketua Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia, Agung Nugroho; akademisi sekaligus Dosen UAI, Ujang Komarudin; Ketua Astrabi, Anwar Al Batawi; Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Mualana Hakim; dan Direktur Utama PT Food Station tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi

Ketua KADIN DKI Ingin Pertumbuhan Ekonomi di Jakarta Terus Meningkat

Jakarta Youth Award diinisiasi oleh Koalisi Masyarakat Sipil untuk Pemuda Jakarta yang terdiri dari sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan organisasi yakni, Himpunan Masyarakat untuk Kemanusiaan dan Keadilan (Humanika) Jakarta, Jakarta Monitoring Network (JMN), Koalisi Perkotaan Jakarta (Jakarta Urban Coalition),  Komunitas Peduli Pendidikan, Masyarakat Pemantau Olahraga Jakarta, Lembaga Pengembangan Peran Serta Masyarakat, serta Jakarta Public Service (JPS).

Ketua Tim Seleksi Jakarta Youth Award 2019, Cecep Sulaiman mengatakan, indikator penilaian meliputi komitmen terhadap profesi yang digeluti, konsisten dalam membangun Jakarta sesuai dengan bidang keahliannya, konsekuen memgang amanah dengan penuh tanggung jawab.

"Kami menggunakan alat ukur meliputi, survei secara langsung dengan warga dan aktivis, review data (jejak digital), serta focus group discussion," ujarnya, di Gedung KNPI DKI Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (25/10).

Cecep menjelaskan, penyusunan alat ukur dilakukan sejak Juli 2019, proses data pada Agustus-September 2019, olah hasil data 11 Oktober 2019, dan penentuan nominator pada 23 Oktober 2019

"Awalnya ada 65 tokoh yang menjadi usulan, kemudian kita tetapkan 10 tokoh yang berhak menerima Jakarta Youth Award 2019," terangnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengungkapkan, penghargaan ini menjadi pemacu dan pemicu untuk bekerja lebih baik lagi.

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan, alhamdulillah, semoga pemuda dan pemudi di Jakarta semakin maju serta berprestasi," kata Firdaus.

Sementara itu, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya , Arief Prasetyo Adi menuturkan, penghargaan ini adalah penyemangat untuk berkontribusi lebih baik lagi bagi masyarakat Jakarta.

"Alhamdulillah, ini menjadi motivasi bagi saya pribadi dan seluruh jajaran di PT FSTJ untuk mengabdi dan bekerja lebih baik lagi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4446 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3815 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3631 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3617 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3570 personAnita Karyati