You don't have javascript enabled. Good luck with that.
 Dinas Bina Marga Perbaiki Lantai JPO di Sudirman Yang Dilalui Skuter Listrik

Dinas Bina Marga Perbaiki Kerusakan JPO Akibat Dilintasi Skuter Listrik


Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing
Editor: Toni Riyanto

13 November 2019 16:25 WIB | Dibaca 5123 X
Dinas Bina Marga DKI Jakarta langsung memperbaiki lantai di tiga jembatan penyeberangan orang (JPO) kekinian di Jalan Jenderal Sudirman yang rusak karena dilintasi skuter listrik.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, ketiga JPO tersebut yakni, JPO Bundaran Senayan, JPO Gelora Bung Karno (GBK), dan JPO Polda Metro Jaya.

"JPO Bundaran Senayan ada 12 panel yang kita perbaiki, JPO GBK 40 panel, dan JPO Polda 10 panel," ujarnya, Rabu (13/11).

Hari menjelaskan, perbaikan masih dilakukan oleh vendor karena ketiga JPO itu masih dalam masa pemeliharaan.

"Target dua hari selesai. Malam ini masih perbaikan di JPO GBK sisi timur," terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk mengingatkan perusahaan penyedia transportasi skuter listrik berbasis aplikasi agar penggunanya tidak melintas di JPO.

"Kita sudah melakukan larangan skuter listrik menggunakan JPO. Saya juga sudah berkoordinasi dengan Dishub supaya operator itu untuk mengindahkan aturan mainnya," kata Hari.

Selain dengan Dinas Perhubungan, kata Hari, Dinas Bina Marga juga berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menjaga dan menghalau pengguna skuter listrik agar tidak masuk JPO.

"Kami juga mengharpkan kesadaran masyarakat itu sendiri untuk bersama-sama menjaga fasilitas publik," tandasnya.