You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Terus Meningkat Setiap Tahun, Anies Apresiasi Capaian Bulan Dana PMI DKI Jakarta 2019 Sebesar Rp 26
.
photo doc - Beritajakarta.id

Anies Berharap Donasi Melalui Bulan Dana PMI Terus Meningkat

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap, penggalangan donasi Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) di DKI Jakarta pada tahun 2020 bisa meeningkat dibandingkan pencapaian tahun lalu.

Peluangnya cukup besar,

Anies mengatakan, donasi yang terkumpul melalui Bulan Dana OMI Tahun 2019 mencapai Rp 26,9 miliar atau meningkat 35 persen dibandingkan tahun 2018 sebesar Rp 19,8 miliar.

"Kalau tahun 2019 sudah capai 35 persen, selanjutnya di atas 35 persen. Jakarta ini peluangnya cukup besar dan target khusus peningkatan di Jakarta Timur karena jumlah penduduknya lebih besar dibandingkan wilayah lain di Jakarta. Insya Allah nanti bisa terkumpul lebih banyak," ujarnya, Kamis (13/2).

Bulan Dana PMI 2018 Kumpulkan Donasi Rp 19,8 Miliar

Anies menjelaskan, tugas kemanusiaan yang diemban PMI harus ditopang oleh semua pihak, salah satu caranya dengan membantu dalam hal pembiayaan.

"Tentu dari Pemprov DKI sendiri kita secara rutin memberikan alokasi anggaran untuk PMI. Tapi, yang tidak kalah penting adalah bantuan dari seluruh masyarakat," terangnya.

Anies menginginkan, kegiatan Bulan Dana PMI memiliki efek yang lebih tinggi untuk membangun kesadaran masyarakat dalam hal kemanusiaan.

"Kolaborasi kita dengan PMI kita teruskan. PMI di DKI Jakarta mungkin bisa menjadi contoh bagaimana terobosan-terobosannya bisa diimplementasikan di wilayah-wilayah lain di Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Bulan Dana Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019, Catur Laswanto menambahkan, pihaknya akan melakukan persiapan yang matang untuk mencapai target yang diinginkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Kita akan all out untuk bisa meningkatkannya. Kita harus mulai betul-betul melakukan persiapan dan mengoptimalkan potensi-potensi yang ada," ucapnya.

Menurutnya, salah satu strategi yang akan dilakukan adalah melakukan koordinasi yang lebih intensif dengan seluruh pemangku kepentingan.

"Kita juga akan melakukan monitoring secara berkala untuk pencapaian penggalangan donasi yang lebh maksimal," imbuhnya.

Sekretaris PMI Provinsi DKI Jakarta, Bambang Subekti menuturkan, Bulan Dana PMI bukan semata-mata untuk mengumpulkan dana, tetapi lebih dari itu juga untuk mewujudkan rasa gotong-royong masyarakat untuk menolong sesama.

"Mudah mudahan hasil yang dikumpulkan ini bermanfaat juga buat masyarakat karena semuanya akan kita kembalikan buat masyarakat," tandasnya.


Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8517 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3599 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3380 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3320 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3309 personAldi Geri Lumban Tobing