You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Sudin Sosial Jaktim Operasikan Dapur Umum untuk Suspek Corona

Sudinsos Jakarta Timur Aktifkan Dapur Umum


Reporter: Nurito
Editor: Erikyanri Maulana

25 Maret 2020 13:19 WIB | Dibaca 859 X
Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Timur mengaktifkan dapur umum di wilayahnya mulai Rabu (25/3). Ini dilakukan untuk memberikan bantuan makanan siap saji bagi warga yang suspect Corona Virus Disease (COVID-19).

Dapur umum ini berada di Panti Sosial Bina Netra dan Rungu Wicara Cahaya Bathin, Cawang, Kramat Jati. Ada 20 anggota Tagana yang dikerahkan untuk memasak dan menyediakan makanan siap saji.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Timur, Purwono mengatakan, penyediaan makanan ini menindaklanjuti permintaan dari pihak kelurahan.

"Untuk mendapatkan bantuan sosial ini harus ada surat permohonan dari pihak kelurahan dan dilampiri surat dari puskesmas setempat. Ini untuk mencegah adanya penyalahgunaan atau penyimpangan," ujar Purwono, Rabu (25/3).

Kasi Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam menambahkan, selain untuk warga suspect COVID-19, dapur umum tersebut juga disiapkan untuk membantu warga terdampak banjir. Seperti diketahui, sejak pukul 02.30 dini hari tadi, Bendung Katulampa di Bogor berstatus siaga tiga dan diprediksi sore ini air akan menggenangi wilayah di bantaran Kali Ciliwung.

"Saat ini permintaan baru datang dari Kelurahan Cawang sebanyak 600 boks dan Cililitan 1.000 boks. Makanan ini disiapkan untuk makan siang dan malam bagi warga terdampak banjir luapan Kali Ciliwung," tandas Abdul Salam.