You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Sembilan Mobil Pemadam Atasi Kebakaran di SMAN 100
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Sembilan Unit Mobil Damkar Atasi Kebakaran di SMAN 100 Jakarta

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil mengatasi kebakaran di SMAN 100 Jakarta, Jl Basuki Rachmat, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Rabu (1/7). Dugaan sementara, kebakaran dipicu akibat korsleting listrik.

Api cepat membesar dan sulit dipadamkan,

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, api bermula dari ruang guru di lantai dua dan menjalar ke ruang di sekitarnya.

Subakhi (48), warga RT 02/06 Cipinang Besar Selatan menuturkan, ia dan warga lainnya sempat mendengar suara ledakan dari lantai dua gedung sekolah. Saat mendekati asal suara ledakan, ia sudah mendapati kobaran api.

Kebakaran Gudang di Cengkareng Berhasil Dipadamkan

"Api cepat membesar dan sulit dipadamkan. Kami kesulitan memadamkan api dan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran," ujar Subakhi.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 10.57. Saat kejadian, sekolah tengah membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB). Menurutnya, ada enam ruangan yang terbakar yakni dua ruang kelas, ruang guru, ruang wakil kepala sekolah, kamar mandi dan perpustakaan.

"Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik dari AC. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini," kata Gatot di lokasi kejadian.

Dia menambahkan, untuk memadamkan kobaran api, pihaknya mengerahkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran (damkar) berikut 45 personelnya. Sekitar 1,5 jam kemudian api akhirnya berhasil dikuasai dan padamkan petugas.

Belum diketahui kerugian materi yang ditimbulkan akibat peristiwa ini. Sebab, pihaknya masih melakukan pendataan bersama pihak sekolah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4363 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3727 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3547 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3530 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3489 personAnita Karyati