You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pemkab Distribusikan Hewan Kurban ke Pulau Permukiman

Pemkab Distribusikan 44 Hewan Kurban ke Pulau Permukiman


Reporter: Suparni
Editor: Budhy Tristanto

29 Juli 2020 13:51 WIB | Dibaca 504 X

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu, Rabu (29/7), mendistribusikan 12 ekor sapi dan 32 kambing ke pulau permukiman dengan menggunakan kapal tradisional yang pengalokasiannya diatur masing-masing kelurahan.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan, hewan kurban tersebut merupakan bantuan dari berbagai pihak di antaranya dari Presiden RI Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Baznas Baziz DKI, pengelola resort dan organisasi kemasyarakatan serta SKPD/UKPD.

"Mewakili masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada presiden, gubernur dan seluruh pihak yang telah menyumbangkan hewan kurbannya di Kepulauan Seribu," ucap Husein, saat serahterima bantuan hewan kurban di Dermaga Kaliadem, Jakarta Utara.

Husein menambahkan, hewan kurban sapi simental seberat 946 kilogram dari Presiden Joko Widodo yang diserahkan Sekretariat Negara RI, akan dipotong di Pulau Tidung saat Idul Adha nanti.  


"Ini merupakan kebanggaan karena mendapat perhatian dari presiden untuk menyembelih hewan kurbannya di Kepulauan Seribu," pungkas Husein.