You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Gedung Sekolah di Kepulauan Seribu Disemprot Disinfektan

Gedung PKBM di Pulau Harapan Disemprot Disinfektan


Reporter: Suparni
Editor: Erikyanri Maulana

16 September 2020 15:21 WIB | Dibaca 363 X
Gedung Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) 36 Jakarta di RT 04/01, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, disemprot cairan disinfektan. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di wilayah Kepulauan Seribu.

Kepala Sektor 7 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Buang Miharja mengatakan, penyemprotan dilakukan menindaklanjuti pihak sekolah dan gugus tugas pulau aman untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Seluruh sarpras gedung sekolah tidak luput dari penyemprotan petugas," ujar Buang, Rabu (16/9).

Menurutnya, untuk kegiatan yang dilakukan siang tadi ini, pihaknya mengerahkan enam personel Pos Jaga Pulau Harapan dan satu unit water sprayer serta menghabiskan sebanyak 15 liter cairan disinfektan.

Sementara itu kegiatan serupa juga dilakukan petugas Sektor 8 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang melakukan penyemprotan terhadap lokasi bakal tempat isolasi di gedung SMPN 288 Jakarta, Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan.

Lurah Pulau Pari, Mahtum menambahkan, lokasi tersebut sebelumnya pernah digunakan untuk isolasi mandiri warga terpapar COVID-19 dan kini disiapkan kembali untuk antisipasi kejadian serupa.

"Jadi sebelum digunakan kita sterilisasi terlebih dulu seluruh sarana dan prasarana untuk kebutuhan isolasi biar aman," tandasnya.