You don't have javascript enabled. Good luck with that.
DKPKP DKI Gelar Webinar Gizi Ayam dan Telur Tingkatkan Imunitas

Peringati HATN, Dinas KPKP Dorong Konsumsi Makanan Sehat dan Aman


Reporter: Adriana Megawati
Editor: Rio Sandiputra

15 Oktober 2020 17:08 WIB | Dibaca 463 X

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta menyelenggarakan seminar online (webinar) dengan tema 'Gizi Ayam dan Telur Tingkatkan Imunitas', Kamis (15/10/2020).


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawari mengatakan, seminar ini ditujukan dalam rangka Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) yang jatuh pada tanggal 15 Oktober dan World Egg Day (WED) pada tanggal 9 Oktober 2020 lalu. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan imunitas tubuh dengan mengkonsumsi ayam dan telur yang kaya akan sumber protein.


"Bertepatan dengan hari ayam telur nasional dan world egg day, kita selenggarakan seminar secara online melalui aplikasi zoom," kata Elly sapaan akrabnya saat dikonfirmasi, Kamis (15/10).


Dalam kegiatan ini pihaknya juga mengundang narasumber yang berkompeten dibidangnya seperti drh. Gunawan Budi Utomo sebagai FAO ECTAD Indonesia, drh. Rakhmat Nuriyanto perwakilan dari Asosiasi Obat Hewan Indonesia, serta celebrity chef Eddrian Tjhia yang mempraktikkan demo masak olahan ayam dan telur.


"Seperti kita ketahui telur dan ayam sangat kaya manfaat sekali, salah satunya sumber protein dan dapat menguatkan serta mencerdaskan berbagai generasi. Karena itu dimasa pandemi Covid-19 ini, mari kita tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat dan aman," tandasnya.