You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
access_timeMinggu, 06 Februari 2022

Warga Jakarta, beberapa hari terakhir ini kasus Omicron mulai banyak bertambah di Jakarta. Tapi tetap tenang dan selalu waspada ya. Tetap patuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus ini. Yuk, simak apa kata Bang Jaki tentang pencegahan penyebaran Omicron dengan penerapan protokol 6M.

access_timeRabu, 26 Januari 2022

Halo warga Jakarta, yuk mulai gerakan \"Isi Piringku\" seperti Bang Jaki lakukan. Gerakan \"Isi Piringku\" merupakan himbauan dari Kemenkes RI agar menu makanan kita sehari-hari selalu bergizi untuk menghindari stunting dan obesitas. Jadi, bukan hanya sekedar makan saja, namun gizi seimbang sangatlah penting agar terhindar dari stunting dan obesitas. Yuk, simak lebih lanjut penjelasan Bang Jaki.

access_timeSelasa, 11 Januari 2022

Warga Jakarta, sudah tahu belum caranya ngebuat Eco Enzyme dari sampah organik? \nYang belum tahu caranya nih, Bang Jaki ajarin, caranya gampang ko, sediakan saja tong atau wadah bisa pakai seperti ember jangan lupa tutupnya, lalu sampah organik sebanyak 30 persen, gula merah 10 persen, dan air 60 persen. \n\nHabis itu, lanjut simak Bang Jaki buat ya.

access_timeSelasa, 28 Desember 2021

Nyok warga Jakarte, kite bareng-bareng olah limbah masker. Sebaiknya masker bekas pakai diolah dulu sebelum dibuang, untuk menjaga lingkungan sekitar. \n\nCara ngolah limbah masker gampang kok, tinggal kumpulin masker bekas pakai. Lalu, dicuci dulu pakai air atau disinfektan. Kemudian, potong masker pakai gunting dan kumpulin dalam satu wadah. Baru deh buang ke tempat sampah. Gampang kan.\n\nNyok jangan lupa diketatin lagi prokesnya

access_timeMinggu, 12 Desember 2021

Nyok, kite mulai pilah sampah biar gampang diolah. Kayak Bang Jaki yang mulai pilah sampah. Sampah sendiri ada banyak jenisnya, misalnya sampah organik seperti sisa makanan, sayuran, dan lain-lain. Ada juga sampah material daur ulang kayak botol plastik, kertas, hingga kaleng bekas.\\n\\nTerus masih ada lagi nih jenis sampah B3, seperti hair spray, pengharum ruangan, dan batu baterai. Kalau sampah residu, seperti popok, puntung rokok, hingga permen karet.\\n\\nJadi, mulai sekarang nyok kite sediakan tempat sampah sesuai dengan jenisnya. Selain biar gampang pilah sampah, juga bantu jaga lingkungan.

access_timeSelasa, 12 Oktober 2021

Urban farming merupakan program ketahanan pangan yang sangat efektif untuk membantu warga yang terkena dampak dari pandemi COVID-19. \\n\\nBanyak metode peningkatan produksi pertanian yang bisa diterapkan tanpa mengandalkan lahan yang luas. Yakni metode hidroponik, vertiminaponik maupun aquaponik untuk bercocok tanam.\\n\\nKegiatan pertanian perkotaan di Ibu Kota bisa menambah pendapatan ekonomi warga yang terdampak pandemi COVID-19.