You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI-UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Jalin Kerja Sama
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Bank DKI-UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Jalin Kerja Sama Optimalisasi Layanan Perbankan

Bank DKI melakukan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dalam menghadirkan kemudahan transaksi perbankan.

Kerja sama ini meliputi layanan Cash Management System

Kerja sama pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan ini ditandatangani Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Amany Burhanuddin Umar Lubis di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Babay menyampaikan, sejumlah produk dan layanan perbankan dan Unit Usaha Syariah Bank DKI siap mendukung transaksi pembayaran yang berlangsung di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Bank DKI Luncurkan Mushaf Al-Qur'an

“Kerja sama ini meliputi layanan Cash Management System, pembukaan rekening Giro dan Payroll serta pembukaan rekening mahasiswa reguler untuk kebutuhan tagihan uang kuliah rutin dan lainnya,” ungkapnya, Senin (30/5).

Babay menjelaskan, penandatanganan kerja sama ini menjadi bentuk dukungan Bank DKI dalam mendekatkan akses perbankan kepada dunia pendidikan, termasuk terhadap 14.194 mahasiswa penerima Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).

“1.498 mahasiswa ini di antaranya berkuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,” ucap Babay.

Menurut Babay, manfaat perbankan yang dirasakan mahasiswa, dosen dan staf UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melalui kerja sama ini salah satunya kemudahan mengakses berbagai transaksi perbankan melalui aplikasi JakOne Mobile.

Melalui aplikasi ini, transfer antar rekening, cek saldo, pembayaran menggunakan metode scan QRIS, pembayaran di berbagai merchant hingga zakat dan donasi melalui berbagai lembaga maupun yayasan.

Babay mengungkapkan, ke depan, Bank DKI terus melakukan pengembangan terhadap produk dan layanan perbankan digital yang dimiliki melalui JakOne Community Apps. Hal tersebut untuk mengakomodasi perubahan perilaku nasabah dan masyarakat yang semakin bergerak ke arah layanan digital.

JakOne Community Apps merupakan layanan perbankan digital untuk mendorong penerapan inklusi keuangan serta melalui pengembangan produk dan layanan digital. 

Adapun JakOne Community Apps sendiri terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri dan Ancol Apps. 

“Dan saat ini yang terbaru, Bank DKI juga menghadirkan layanan Mobile Cash Tarik Tunai tanpa kartu dan Cash Recycle Machine atau CRM,” terang Babay.

Ia menambahkan, selain pemanfaatan produk perbankan, dalam kerja sama ini juga disepakati bagi para mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah berkesempatan melakukan riset maupun program magang di Unit Kerja Bank DKI.

“Hal ini bentuk dukungan dan kepedulian Bank DKI dalam pengembangan wawasan perbankan bagi mahasiswa yang nantinya akan berkarir di bidang perbankan,” katanya.

Sementara itu, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Amany Burhanuddin Umar Lubis menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan Bank DKI dalam rangka pemanfaatan produk dan layanan perbankan ini.

“Manfaat kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas layanan transaksi perbankan kepada mahasiswa dan staf UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,” tandas Amany.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5707 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye3021 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2782 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2715 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2654 personNurito