You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
JakOne Pay Gencar Diperkenalkan, Transaksi QRIS Bank DKI Tumbuh Pesat
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

JakOne Pay Gencar Diperkenalkan, Transaksi QRIS Bank DKI Tumbuh Pesat

Hingga Mei 2022, Bank DKI mencatat, transaksi QRIS melalui aplikasi JakOne Mobile mencapai Rp 15 miliar atau tumbuh 561 persen (yoy) dibanding periode Mei 2021 sebesar Rp 2 miliar.

Sampai Mei 2022, jumlah pengguna JakOne Mobile juga sudah mencapai 1,7 juta orang

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, peningkatan transaksi ini memberikan sinyal positif jika masyarakat kini sudah benar-benar memanfaatkan transaksi nontunai yang salah satunya melalui metode QRIS pada aplikasi JakOne Mobile.

“Selain transaksi QRIS, sampai Mei 2022, jumlah pengguna JakOne Mobile juga sudah mencapai 1,7 juta orang dengan jumlah nominal transaksi Rp 1,3 triliun serta volume transaksi mencapai 1,6 juta transaksi,” ungkap Herry, Senin (6/6).

Bank DKI Perkenalkan JakOne Mobile Melalui Liga Basket

Herry menjelaskan, Bank DKI juga memperkenalkan JakOne Pay dalam penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Jakarta E-Prix atau Formula E 2022 di Ancol, Sabtu (4/6) kemarin.

Nasabah dan masyarakat dapat merasakan pengalaman bertransaksi secara nontunai melalui JakOne Pay pada Food Festival UMKM di Pantai Festival, Ancol. 

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya Bank DKI dalam mendukung sektor UMKM melalui penyediaan layanan transaksi secara cashless.

“Kami berharap, digitalisasi UMKM ini bisa mendekatkan layanan perbankan kepada seluruh masyarakat Jakarta. Terutama untuk membantu dunia usaha meningkatkan pertumbuhan ekonomi pasca COVID-19,” kata Herry.

Ia mengungkapkan, sejauh ini Bank DKI juga mendukung digitalisasi sistem pembayaran di Ancol melalui berbagai e-channel Bank DKI. Di antaranya seperti Ancol Apps, MPOS, JakOne Mobile dan JakCard. 

Selain digitalisasi, Bank DKI juga mendukung pemasaran dan penjualan tiket rekreasi Ancol melalui website, termasuk cash pooling Ancol melalui Bank DKI.

Herry berharap, melalui kerja sama ini seluruh member dan pengunjung Ancol nantinya dapat menjadi nasabah Bank DKI. Khusus untuk reseller pedagang Ancol, Bank DKI juga akan memberikan fasilitas kredit mikro dan menjadi agen melalui JakOne Abank Bank DKI.

“Inovasi layanan perbankan digital yang kami lakukan memang dilandaskan pada dukungan terhadap program-program Pemprov DKI Jakarta," tandasnya.

Perlu diketahui, Bank DKI terus mengenalkan JakOne Pay sebagai aplikasi generasi muda milenial dan Gen Z yang dapat digunakan melakukan berbagai transaksi sehari-hari. 

Aplikasi ini mendukung transaksi untuk melakukan scan to pay QRIS sekaligua aktivitas uang elektronik server based lainnya.

Masyarakat yang ingin mempergunakan JakOne Pay tidak perlu menjadi nasabah Bank DKI. Namun cukup mengunduh aplikasinya pada Google Play Store bagi smartphone berbasis android dan App Store bagi smartphone berbasis IOS. 

Selain itu, masyarakat juga dapat langsung mengunjungi laman resmi JakOne Pay di www.jakonepay.com untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4780 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3139 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2980 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2947 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2928 personAnita Karyati