You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wali Kota Jakut Buka Sosialisasi SOLID Bersama Jakwifi 2022
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Wali Kota Jakut Buka Acara Sadar Olah Literasi Digital

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, membuka sosialisasi Sadar Olah Literasi Digital (SOLID) Bersama JakWifi 2022 yang digelar secara hibryd di Difabis Cafe, Lobi Kantor Wali Kota, Kamis (16/6).

Penuh inovasi dan kreasi

Acara yang diinisiasi Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Sudin Kominfotik) Jakarta Utara ini mengusung tema 'Emak-Emak Jakarta Utara Jadi Kreator Konten dan Punya Usaha'

Ali Maulana mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini dan berharap bisa memperkuat perekonomian Jakarta Utara, khususnya pada sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

1.040 Pelajar di Jaktim Ikuti Webinar Sadar Olah Literasi Digital

“Sesuai tema, jadi emak-emak jangan diajari jangan hanya menggunakan media internet tapi juga bisa menjadi kreator konten agar bisa menambah pendapatan keluarga dengan UMKM di rumah,” kata Ali Maulana.  

Ali menyatakan, sektor UMKM yang kuat menjadi pondasi dasar kekuatan ekonomi suatu wilayah, khususnya Jakarta Utara. Dia mengaku, telah mengajak pengusaha besar untuk berkolaborasi membantu sektor UMKM.

Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Utara, Herlinda Harmaini menerangkan, acara Jakarta SOLID Bersama JakWifi 2022 menghadirkan beragam narasumber kompeten mulai dari Founder Carnecore.id, Almira Gilangkania.

Hadir pula Kepala Suku Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Utara, Yati Sudiharti, perwakilan Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Pebri Eko Safrowi dan Wakil Pimpinan Bidang Pemasaran Bank DKI Kantor Cabang Tanjung Priok, Dady Aulady Syarif.

Selain disajikan secara offline, acara ini juga disaksikan ratusan warga melalui kanal YouTube Kota Jakarta Utara.

"Kegiatan ini untuk membangun kolaborasi bersama warga dalam kegiatan yang penuh inovasi, kreasi. Khususnya untuk mendukung program pembangunan kota," tutur Herlinda.  

Sekadar informasi, pada Juni 2022, JakWifi sudah menjangkau total 9.250 lokasi di seluruh wilayah DKI Jakarta, dengan 853 lokasi diantaranya berada di Jakarta Utara. 

Jumlah tersebut belum termasuk 722 lokasi yang merupakan hasil kolaborasi dan CSR dari berbagai phak. Total JakWifi di Jakarta Utara hadir di 1.575 lokasi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3006 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2935 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2921 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2875 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2678 personAldi Geri Lumban Tobing