You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TP PKK Jakut Ikut Aksi Tanam Pohon di JIS
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

TP PKK Jakut Tanam Pohon di Areal JIS

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Utara bersama Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) setempat mengadakan kunjungan dan penanaman pohon di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (17/6).

Ikut berkontribusi menghijaukan stadium 

Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Utara, Yenny Nursanti mengatakan, kunjungan dan penanaman pohon secara simbolis ini dilakukan 62 kader PKK tingkat kelurahan dan kecamatan.    

"Alhamdulilah hari ini kami diberikan kesempatan untuk bisa berkunjung ke JIS dan ikut berkontribusi menghijaukan stadium dengan menanam pohon Mangga, " kata Yenni.

Ia berharap, pohon yang ditanam ini dapat tumbuh subur sehingga bisa menghijaukan dan membuat areal JIS menjadi lebih asri dan teduh.

Pelaksana Harian (Plh) Suku Dinas KPKP Jakut, Renova Ida Siahaan menambahkan, untuk kegiatan penghijauan di lingkungan JIS ini pihaknya di bawah koordinasi Dinas KPKP DKI telah mempersiapkan beberapa bibit pohon pelindung, produktif dan pohon langka.

"Setiap pekan, Dinas KPKP mengirim 20 hingga 50 bibit pohon untuk memfasilitasi pengunjung atau kelompok warga yang ingin berkontribusi menanam pohon," jelasnya.

Untuk hari ini, lanjut Renova, pihaknya berkolaborasi dengan TP PKK Jakut melakukan penanaman satu jenis pohon Mangga Koijai dan Mangga Barita,

"Biasanya pohon yang ditanam jenis pohon pelindung dan langka, seperti pohon Buni, Matoa, Kecapi, Rukem dan lainnya," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time11-04-2024 remove_red_eye5665 personTP Moan Simanjuntak
  2. 41.707 Pemudik Berangkat Gunakan KAJJ Hari Ini

    access_time11-04-2024 remove_red_eye5333 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 53 Ribu Lebih Wisatawan Kunjungi Ancol di Hari Kedua Lebaran

    access_time11-04-2024 remove_red_eye4589 personFolmer
  4. Hari Kedua Lebaran, TPU Tegal Alur Masih Dipadati Peziarah

    access_time11-04-2024 remove_red_eye4494 personTP Moan Simanjuntak
  5. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4358 personBudhi Firmansyah Surapati