You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
40 Peserta Ikuti Pelatihan Tata Boga di SKKT Pondok Kelapa
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

40 Peserta Ikuti Pelatihan Tata Boga di SKKT Pondok Kelapa

Sebanyak 40 peserta mengikuti pelatihan tata boga yang digelar Sudin Sosial Jakarta Timur di gedung SKKT Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, sejak Senin (20/6) hingga Selasa (21/6). Dalam kegiatan ini, peserta diajarkan membuat kue bolu kukus, brownies, kue cubit dan kue lumpur.

Diharapkan, dari pelatihan ini mereka bisa membuka usaha 

Kasudin Sosial Jakarta Timur Purwono, semua peserta merupakan warga yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Mereka juga tidak masuk dalam daftar warga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Peserta sudah kita seleksi secara ketat dan dipastikan mereka belum pernah mendapatkan bantuan dan terdata di DTKS. Diharapkan, dari pelatihan ini mereka bisa membuka usaha level dasar khususnya untuk tata boga," kata Purwono, Selasa (21/6).

100 Warga Matraman Ikut Pelatihan Kewirausahaan

Kasi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur, Ridwan menjelaskan, 40 peserta ini berasal dari 10 Kecamatan. Karena masing-masing kecamatan ada empat orang perwakilannya yang hadir. Usai pelatihan mereka mendapatkan bantuan peralatan untuk membuat kue berikut  bahan bakunya.

Ridwan menjabarkan, ada delapan item peralatan yang diberikan kepada para peserta. Mulai dari baskom, cetakan kue cubit, cetakan kue lumpur,  loyang bunder, loyang persegi, oven dan mixer. Selain itu mereka juga mendapatkan bantuan bahan baku pembuatan kue seperti telur, tepung terigu, gula pasir dan margarine.

"Kami akan lakukan pendampingan dan mengunjungi mereka, untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan dimanfaatkan untuk usaha," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye7592 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5458 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5219 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5084 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5078 personAnita Karyati