You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Transjakarta Lakukan Pemeriksaan Kesehatan ke 1.052 Pramudi
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Transjakarta Lakukan Pemeriksaan Kesehatan 1.052 Pramudi

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bekerjasama Unit Pengelola (UP) Jaminan Kesehatan Jakarta (Jamkesjak) Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta,  menggelar pemeriksaan kesehatan kepada 1.052 orang pramudi.

Dengan pemeriksaan ini kami yakin bisa meningkatkan kualitas pelayanan sehingga maksimal melayani pelanggan

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan tindaklanjut dari salah satu dari 15 (lima belas) rekomendasi safety action yang diberikan oleh Komite Nasional

Keselamatan Transportasi (KNKT).

Transjakarta Targetkan 100 Bus Listrik Beroperasi hingga Akhir 2022

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, seremonial pelaksanaan kegiatan medical check up (MCU) ini diselenggarakan di RSUD Pasar Rebo pada 14 Juni 2022 lalu. Pemeriksaan kesehatan yang diperuntukan bagi pramudi operator yang bermitra dengan Transjakarta ini akan berlangsung hingga 5 Juli 2022 mendatang.

“Kegiatan MCU pramudi berjalan dengan baik dan penuh antusias oleh teman-teman pramudi yang memiliki KTP DKI Jakarta dan terdaftar dalam kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” ujarnya, Selasa (21/6).

Pemeriksaan MCU yang dilaksanakan pramudi, jelas Anang, meliputi pemeriksaan fisik, rekam jantung, rontgen dada, pengecekan urine dan darah rutin, gula darah, profil lemak dalam darah dan hepatitis bagi peserta yang sedang hamil. Jika ditemui pramudi dengan penyakit serius, maka dianjurkan untuk melakukan konsultasi dengan dokter umum di faskes 1 (satu) sesuai yang terdaftar pada BPJS mereka.

“Transjakarta akan mengawal semua proses, jika diperkukan penanganan lebih lanjut maka akan kami rujuk ke dokter spesialis,” terangnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan saat ini juga tengah dilaksanakan bagi seluruh karyawan baik yang bekerja di lapangan maupun di kantor pusat. Harapannya, pemeriksaan yang memastikan kesehatan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan selama beroperasi.

“Dengan pemeriksaan ini kami yakin bisa meningkatkan kualitas pelayanan sehingga maksimal melayani pelanggan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Terbukti Melanggar Ketentuan, Pemprov DKI Cabut Izin Usaha Seluruh Outlet Hollywings di Jakarta

    access_time27-06-2022 remove_red_eye1571 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. MRT Jakarta Jadi Rujukan Operator Kereta Komuter di Asia

    access_time01-07-2022 remove_red_eye1350 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Skema Pembiayaan Pembangunan MRT Fase 3 dan 4 Dirancang Libatkan Swasta

    access_time30-06-2022 remove_red_eye1318 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. 46 Pengurus MD KAHMI dan FORHATI Jakut Dilantik

    access_time30-06-2022 remove_red_eye1293 personAnita Karyati
  5. Bazar Produk IKM di Balai Kota Diikuti 48 Jakpreneur

    access_time28-06-2022 remove_red_eye1111 personAldi Geri Lumban Tobing