You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puluhan Siswa Jakarta Utara Ikut Lomba Mendongeng di Festival Literasi
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

40 Anak Ikut Lomba Dongeng Sudin Pusip Jakut

Sebanyak 40 peserta yang terdiri dari murid PAUD, TK dan Sekolah Dasar (SD), Kamis (23/6), mengikuti lomba mendongeng di Ruang Bahari, Lantai 14 Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Menumbuhkan minat baca anak

Lomba yang diinisiasi Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Utara ini, merupakan bagian dari rangkaian Festival Literasi Sepanjang Tahun Edisi Juni Tahun 2022.

Kepala Seksi Perpustakaan, Sudin Pusip Jakarta Utara, Iwan Hery Susanto mengatakan, lomba ini untuk mengasah kemampuan sekaligus menggali bakat anak dalam bertutur dan bercerita dan membaca.

Fery Farhati Buka Acara Mendongeng di Pulau Untung Jawa

Untuk lomba ini, jelas Iwan Hery, peserta akan memperebutkan predikat juara satu, dua, tiga, serta juara harapan satu dan dua untuk masing-masing kategori, mulai dar kategori Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK), serta Sekolah Dasar (SD).

"Ini merupakan kegiatan rutin bulanan Festival Literasi Sepanjang Tahun. Setiap bulan  temanya berbeda-beda. Kali ini temanya lomba mendongeng,” katanya.

Ketua II TP PKK Jakarta Utara, Siti Nurawati yang mewakili Bunda PAUD Jakarta Utara, mengapresiasi kegiatan ini karena dapat membantu mengembangkan dan menumbuhkan minat baca anak.

"Saya harap, anak-anak dapat menampilkan yang terbaik dan bangga atas yang ditampilkan hari ini. Menang atau kalau kalah hal biasa, yang penting menampilkan yang terbaik," ucap Siti Nurawati.

Sementara, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Jakarta Utara, Muhammad Andri, berpesan kepada orang tua untuk mendukung  bakat literasi anak sejak dini dengan memberikan contoh, motivasi dan fasilitas penunjang. Sehingga nantinya anak menjadi ahli dalam bidang literasi yang diminatinya.

“Pesan kepada orang tua, kalau anaknya memiliki kemampuan di bidang literasi agar didukung, dikembangkan, dimotivasi, dan difasilitasi agar  bisa berkembang lebih baik,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Terbukti Melanggar Ketentuan, Pemprov DKI Cabut Izin Usaha Seluruh Outlet Hollywings di Jakarta

    access_time27-06-2022 remove_red_eye1574 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. MRT Jakarta Jadi Rujukan Operator Kereta Komuter di Asia

    access_time01-07-2022 remove_red_eye1356 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Skema Pembiayaan Pembangunan MRT Fase 3 dan 4 Dirancang Libatkan Swasta

    access_time30-06-2022 remove_red_eye1324 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. 46 Pengurus MD KAHMI dan FORHATI Jakut Dilantik

    access_time30-06-2022 remove_red_eye1298 personAnita Karyati
  5. Bazar Produk IKM di Balai Kota Diikuti 48 Jakpreneur

    access_time28-06-2022 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing