You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puluhan Siswa Jakarta Utara Ikut Lomba Mendongeng di Festival Literasi
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

40 Anak Ikut Lomba Dongeng Sudin Pusip Jakut

Sebanyak 40 peserta yang terdiri dari murid PAUD, TK dan Sekolah Dasar (SD), Kamis (23/6), mengikuti lomba mendongeng di Ruang Bahari, Lantai 14 Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Menumbuhkan minat baca anak

Lomba yang diinisiasi Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Utara ini, merupakan bagian dari rangkaian Festival Literasi Sepanjang Tahun Edisi Juni Tahun 2022.

Kepala Seksi Perpustakaan, Sudin Pusip Jakarta Utara, Iwan Hery Susanto mengatakan, lomba ini untuk mengasah kemampuan sekaligus menggali bakat anak dalam bertutur dan bercerita dan membaca.

Fery Farhati Buka Acara Mendongeng di Pulau Untung Jawa

Untuk lomba ini, jelas Iwan Hery, peserta akan memperebutkan predikat juara satu, dua, tiga, serta juara harapan satu dan dua untuk masing-masing kategori, mulai dar kategori Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK), serta Sekolah Dasar (SD).

"Ini merupakan kegiatan rutin bulanan Festival Literasi Sepanjang Tahun. Setiap bulan  temanya berbeda-beda. Kali ini temanya lomba mendongeng,” katanya.

Ketua II TP PKK Jakarta Utara, Siti Nurawati yang mewakili Bunda PAUD Jakarta Utara, mengapresiasi kegiatan ini karena dapat membantu mengembangkan dan menumbuhkan minat baca anak.

"Saya harap, anak-anak dapat menampilkan yang terbaik dan bangga atas yang ditampilkan hari ini. Menang atau kalau kalah hal biasa, yang penting menampilkan yang terbaik," ucap Siti Nurawati.

Sementara, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Jakarta Utara, Muhammad Andri, berpesan kepada orang tua untuk mendukung  bakat literasi anak sejak dini dengan memberikan contoh, motivasi dan fasilitas penunjang. Sehingga nantinya anak menjadi ahli dalam bidang literasi yang diminatinya.

“Pesan kepada orang tua, kalau anaknya memiliki kemampuan di bidang literasi agar didukung, dikembangkan, dimotivasi, dan difasilitasi agar  bisa berkembang lebih baik,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5668 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4951 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4880 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4797 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4766 personAnita Karyati