You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengunjung Festival Panik Gedung Birawa Terbakar
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Kebakaran di Gedung Birawa Berhasil Dipadamkan

Kepanikan melanda pengunjung Festival Weeding Organizer di kompleks Gedung Bidakara, Jl Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan. Pasalnya, kebakaran terjadi di salah satu gedung yang berada di kompleks tersebut.

Sudah bisa dipadamkan dan dilakukan pendinginan

"Tadi ada terdengar lampu pecah, lalu ada percikan api dan menyambar ke beberapa bahan yang mudah terbakar dan membesar," ucap Nabawi (35) salah satu saksi mata, Jumat (1/5).

Dikatakan Nabawi, para pengunjung yang jumlahnya cukup banyak langsung berhamburan keluar ketika melihat asap tebal yang dihasilkan dari api tersebut. "Kita langsung lari keluar karena asap kan langsung banyak," ucapnya.

Djarot Minta Alat Pemadam Bisa Masuk Gang Sempit

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Edy Sucipto membenarkan bahwa yang terbakar itu lantai 1 Gedung Birawa di Kompleks Bidakara.

Pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran digedung tersebut sekitar pukul 13.00. Dengan cepat, unit-unit terdekat langsung dikerahkan ke lokasi. "Dari pos Tebet langsung meluncur lebih dahulu. Karena terdekat dari lokasi," katanya.

Langkah pertama yang diambil oleh petugas adalah melokalisir sumber api. Karena berada didalam gedung yang sudah penuh asap, petugas pun menggunakan alat bantu pernapasan.

Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan agar api tidak cepat membesar. Dalam tempo waktu sekitar satu jam api sudah bisa dijinakkan. "Sudah bisa dipadamkan dan dilakukan pendinginan. Memang sempat ada kepanikan dari pengunjung di sana. Tidak ada korban jiwa," katanya.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. "Belum tahu masih diselidiki. Tapi dugaan sementara dari korsleting listrik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito