You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
280 Kilogram Sampah Berhasil Dikumpulkan di Pulau Tidung
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

280 Kilogram Sampah Berhasil Dikumpulkan di Pulau Tidung

Sebanyak 280 kilogram sampah berhasil dikumpulkan dalam giat aksi bersih-bersih massal di Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Kerja bakti masal ini dalam rangka Pelaksanaan Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah (PGJSS) 2022.

Ini agar lingkungan menjadi bersih dan indah

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kepulauan Seribu, Iwan Samosir mengatakan, giat ini diikuti 400 petugas gabungan dari unsur aparatur kelurahan, kecamatan, petugas PPSU, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Sumber Daya Air (SDA), pengurus RT/RW, LMK, FKDM, Sudin Parekraf, Karang Taruna, serta elemen masyarakat.

"Sebelumnya, pada 20-24 Juni masyarakat telah melaksanakan aksi pilah sampah dari sumbernya yang dikumpulkan ke setiap RW dan kelurahan," kata Iwan, Sabtu (25/6).

Kerja Bakti di di RW 05 Kalibata Kumpulkan 100 Karung Berisi Lumpur

Dilanjutkan Iwan, aksi selama satu pekan ini untuk membiasakan masyarakat untuk mulai memilah sampah. Karena penanganan sampah selain dari pemerintah dan lembaga usaha, masyarakat pun harus punya tanggung jawab, agar apa yang diharapkan tercapai.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso mengungkapkan, dalam giat ini pihaknya memberikan bantuan alat kebersihan kepada RT/RW  di Kelurahan Pulau Tidung. Bantuan itu diantaranya berupa gerobak sampah, tong sampah, tempat pilah sampah, drum sampah, ember dan karung.

"Ini agar lingkungan menjadi bersih dan indah, terlebih Kepulauan Seribu ini merupakan pulau tujuan wisata yang harus dijaga kebersihannya," ungkapnya.

Dalam kerja bakti masal ini, jelas Budiroso, petugas mengangkut sampah plastik, sterepom, bambu dan batang pohon yang hampir semuanya sampah kiriman dari daratan.

"Sampah-sampah kita kumpulkan di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) dan selanjutnya akan dibawa ke darat menggunakan KM Bersih Laut," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4196 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3531 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3380 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3356 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3321 personAnita Karyati