You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Layanan Jemput Bola Adminduk Perubahan Nama Jalan di Jaktim Dimulai
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Layanan Jemput Bola Adminduk Perubahan Nama Jalan di Jaktim Dimulai

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Timur, Rabu (29/6), menggelar layanan jemput bola di halaman Masjid Al Hikmah Hidayah, Jalan Raya Setu Cipayung. Layanan ini terkait dengan perubahan nama Jalan Bambu Apus menjadi Jalan Mpok Nori.

Mengurus perubahan data KTP-el dan KIA

Pantauan di lapangan, warga sangat antusias mengikuti layanan ini. Tidak hanya untuk mengurus perubahan data di dalam KTP-el dan Kartu Identitas Anak serta kartu keluarga (KK) dan dokumen penting lainnya.

Kasudin Dukcapil Jakarta Timur, Noufan mengatakan, layanan ini khusus diberikan untuk warga Kelurahan Bambu Apus dan Setu.  

Dinas Dukcapil Siap Lakukan Pemutakhiran Adminduk Warga Terkait Perubahan Nama Jalan

"Data sementara ada 30 warga Kelurahan Bambu Apus yang mengurus perubahan data pada indentitas KTP elektronik dan KIA," katanya.

Selain membuka layanan jemput bola, lanjut Noufan, pihaknya juga membagikan langsung berkas warga yang sudah tercetak. Khususnya warga Bambu Apus yang tidak bisa hadir dalam layanan ini.

Disebutkan, tidak ada persyaratan khusus bagi warga yang ingin merubah data kependudukannya. Warga cukup membawa KTP lama dan fotocopi Kartu Keluarga. Kemudian datang langsung ke lokasi layanan. Selain itu jika ada warga yang membutuhkan layanan lainnya seperti Akta Kelahiran, Akta Kematian hingga Akta Cerai tetap akan dilayani di lokasi tersebut.

"Sesuai arahan gubernur, kita diminta turun langsung di hari pertama untuk layanan jemput bola," beber Noufan.

Ditegaskan Noufan, pihaknya akan mobile memberikan layanan ke warga terdampak perubahan nama jalan. Layanan bisa dilakukan di kantor kelurahan setempat maupun datang langsung ke lokasi layanan.

Prinsipnya, warga tidak perlu cemas terkait adanya perubahan nama jalan tersebut. Karena semua instansi terkait akan memberikan layanan untuk masyarakat, termasuk TNI/Polri juga akan melakukan hal yang sama.

Demikian halnya masalah kepemilikan STNK kendaraan bermotor dan SIM, di kepolisian juga berkomitmen akan menggratiskan kepada masyarakat yang akan mengganti data di SIM dan STNK-nya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4736 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3095 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2920 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2896 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2884 personAnita Karyati