You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
56 RPTRA Telah Dibuka Untuk Pembinaan Seni Budaya
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Sudin Kebudayaan Jakut Adakan Pelatihan Seni di 56 RPTRA

Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Utara menyelenggarakan pembinaan dan pelatihan seni budaya di 56 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), mulai 1 Juli hingga 11 September 2022.

S emoga nantinya dapat diselenggarakan di seluruh RPTRA se-Jakarta Utara

Kasudin Kebudayaan Jakarta Utara, Rofiqoh mengatakan, dalam pembinaan dan pelatihan ini pihaknya menurunkan 112 pelaku seni budaya yang sudah ahli dala bidangnya.  

Menurut Rofiqoh, Kegiatan ini bertujuan meningkatkan bakat seni dan kreatifitas masyarakat, memberikan sarana bagi generasi muda dengan aktivitas positif sekaligus ikut melestarikan seni budaya lokal dan nusantara. Pelatihan yang diberikan meliputi seni tari tradisional, melukis, musik hadroh, marawis, gambang kromong, teater, menggambar, dan membatik.

Pelatihan Seni Budaya di Ruang Publik Diapresiasi

"Tahun ini baru dilaksanakan di 56 RPTRA, semoga nantinya dapat diselenggarakan di seluruh RPTRA se-Jakarta Utara," kata Rofiqoh, Jumat (1/6).

Rofiqoh menambahkan, target pesertanya adalah anak-anak, pelajar, dan masyarakat umum. Bagi yang berminat bisa mengunjungi RPTRA terdekat karena pelatihan ini gratis. Hari pertama pelaksanaan kegiatan pembinaan seni budaya berlangsung di RPTRA Tunas Harapan, RPTRA Manggala Bisma, RPTRA Walang Baru, dan RPTRA Belira.

"Kita ingin memberikan kesempatan anak-anak mengisi waktu dengan hal positif. Apalagi saat ini bersamaan dengan masa liburan sekolah," ucapnya.

Azra Nur Rahma Hafiza (9), yang mengikuti pelatihan Tari Betawi di aula RPTRA Walang Baru, merasa senang bisa ikut latihan menari yang dipandu seorang instruktur dan seorang asisten.

"Ini pertama kalinya saya latihan Tari Betawi. Saya memang suka menari dari dulu. Tarian Betawi termasuk tarian favorit saya," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7681 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye4112 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4096 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3774 personAnita Karyati
  5. Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3247 personAldi Geri Lumban Tobing