You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bakal Dibangun Taman, Pasar Diponegoro Segera Dikosongkan.
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Pasar Diponegoro Akan Dikosongkan

Pasar Diponegoro yang berada di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, akan dikosongkan dari aktivitas jual beli. Rencananya, peruntukkannya akan diubah menjadi taman dan pedagang eksisting di tempat tersebut akan direlokasi ke sejumlah tempat yang lebih layak.

Saya kedapatan pindahnya ke Pasar Rumput Manggarai. Keberatan juga sih, pelanggan saya kan disini sudah banyak

Rencana tersebut sudah diketahui sebagian pedagang. Bahkan, sejumlah pedagang sudah tidak berdagang lagi di lokasi. Sebagian malah sudah memasang plang pemberitahuan jika tempat usahanya dipindah disertakan alamat yang baru.

20 Pedagang Pasar Jl Diponegoro Segera Direlokasi

Puji (32), salah seorang pemilik kios kelontong mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan sosialiasi terkait pembongkaran lokasi berdagang mereka yang berada di sisi jalan inspeksi Kali Ciliwung. Namun, menurutnya relokasi yang ditawarkan belum mendapat kata sepakat dari semua pedagang.

"Saya kedapatan pindahnya ke Pasar Rumput Manggarai. Keberatan juga sih, pelanggan saya kan disini sudah banyak," ujarnya, Selasa (5/5).

Manajer Unit Pengelola Besar (UPB) Pasar Senen, Blok III dan VI, Ruyani mengatakan, saat ini rencana pengosongan tempat tinggal menunggu surat edaran dari direksi PD Pasar Jaya. Begitu surat edaran turun maka rencana pengosongan tempat tersebut akan langsung dilakukan.

"Untuk relokasi sendiri kita masih lakukan upaya dialog dengan RSCM, pasalnya mereka ingin pedagang tersebut dibangunkan kantin khusus agar saat berjualan tidak membuat kotor lingkungan rumah sakit," katanya.

Selain itu, pihak rumah sakit meminta setiap pedagang yang ingin berjualan di sana agar mendapat lisensi dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Karena untuk berdagang di kawasan rumah sakit harus ada ketentuan higienis dan kebersihan makanan.

"Makanya pedagangnya harus kita didik terlebih dahulu. Setelahnya baru kita fasilitasi masuk ke dalam kawasan rumah sakit," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1101 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito