You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pemadam
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

112 Peserta Ikuti Pelatihan Pencegahan Kebakaran di Pondok Bambu

Sebanyak 112 peserta mengikuti kegiatan pelatihan pencegahan penanggulangan kebakaran di halaman Masjid Al Hidayah RW 09 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (7/7). Kegiatan ini digelar hasil kolaborasi pihak kelurahan, pengurus masjid dan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur.

Tindak lanjut dari permohonan LMK Pondok Bambu.

Dalam kegiatan tersebut, peserta yang merupakan perwakilan dari pengurus RT/RW, LMK, kader PKK, Jumantik, dan dasawisma ini, diberikan materi teknik pencegahan dan penanggulangan kebakaran. Bukan hanya teori, mereka juga diajarkan langsung untuk praktik memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (Apar) dan karung basah.

Kasi Pencegahan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Edi Parwoko mengatakan, kegiatan pelatihan ini dilakukan sebagai tindak lanjut permohonan dari forum LMK Kelurahan Pondok Bambu.

Gulkarmat Jaktim Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran di 502 Lokasi

"Ini sebagai tindak lanjut dari permohonan LMK Pondok Bambu. Kita menyiapkan tenaga instruktur dan enam unit Apar," kata Edi.

Lurah Pondok Bambu, Ahmad Ruslan, mengapresiasi jajaran Sudin Gulkarmat Jakarta Timur yang merespon cepat permohonan warganya. Karena memang pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan untuk pencegahan terjadinya kasus kebakaran di wilayahnya.

"Semoga dengan pelatihan seperti ini dapat mencegah terjadinya kasus kebakaran di lingkungan masyarakat. Karena kebakaran dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Dengan mengikuti pelatihan, diharapkan dapat diterapkan di lingkungannya," kata Ruslan.

Apresiasi serupa diutarakan Ketua RW 08 Pondok Bambu, Elsye Pongoh. Dia mengungkapkan, dengan pelatihan ini warga memiliki pengetahuan tentang teknik pencegahan dan penanggulangan kebakaran. Karena tidak semua orang tahu bagaimana cara pencegahan dan penanggulangan kebakaran, saat api masih kecil.

"Dengan mengikuti pelatihan, kita jadi tahu cara pencegahan dan penanggulangannya," tandas Elsye.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3750 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3329 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2781 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2726 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2654 personFolmer