You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Kominfotik Gelar Webinar Pembuatan Konten di Media Sosial
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas Kominfotik Gelar Webinar Pembuatan Konten di Media Sosial

Dinas Komunikasi, Informatik dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta kembali menggelar webinar literasi digital Jakarta SOLID (Sadar Olah Literasi Digital) Bersama JakWifi.

Dua nara sumber yang dihadirkan dalam webinar ini sudah memiliki banyak pengalaman

Kali ini, webinar literasi digital mengangkat tema ‘Siapa Saja Bisa Ngonten: Yuk, Ngonten Positif di Media Sosial!’ dengan mengundang nara sumber Content Creator dari Channel Youtube Mbok Midut, Sumiati dan Ketua Komunitas Transmate Indonesia sekaligus Travel Vlogger, Sulung Siti Hanum.

Webinar hari ini diikuti 2.562 perserta terdiri dari Dasawisma, kader PKK, mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Jakarta dan luar Jakarta.

Dinas Kominfotik Gelar Webinar Literasi Digital Jakarta SOLID

Adapun materi yang diberikan berisi panduan membuat konten di Youtube dengan alat sederhana dan konten perjalanan (travelling) di media sosial seperti Instagram dan Tiktok.

Kepala Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania mengatakan, pembuatan konten kreatif dianggap sebagai sesuatu yang sulit dilakukan lantaran memerlukan perangkat rumit dan canggih untuk menghasilkan satu konten kreatif.

Di era media sosial seperti saat ini, pembuatan konten kreatif dinilai jauh lebih mudah. Hanya bermodalkan smartphone, siapapun bisa membuat konten dan mempublikasikannya di akun media sosial.

“Tak hanya itu, kini pembuatan konten memiliki fungsi yang lebih luas. Mulai dari personal branding, promosi barang jualan, edukasi hingga untuk sekadar menyalurkan minat dan bakat,” ungkap Atika (7/7).

Atika menjelaskan, berdasarkan laporan Datareportal 2022, sebanyak 191,4 juta penduduk Indonesia menggunakan media sosial atau meningkat 21 juta pengguna media sosial dari 2021-2022. Dari data itu, potensi masyarakat untuk memaksimalkan pembuatan konten di media sosial semakin tinggi.

“Untuk itu, perlu kiranya kita memahami bagaimana pembuatan konten yang apik dan menarik sehingga bermuatan positif dan bermanfaat untuk orang lain,” ucapnya.

Ia berharap, melalui webinar ini para peserta, khususnya warga DKI Jakarta mendapat insight atau masukan berarti, sehingga bisa membuat konten secara positif dan bermanfaat untuk lingkungan sekitarnya.

“Dua nara sumber yang dihadirkan dalam webinar ini sudah memiliki banyak pengalaman dalam pembuatan konten positif dan bermanfaat. Kita bisa belajar banyak dari mereka," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5450 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4626 personNurito
  3. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3754 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Juru Parkir Liar di Minimarket Bakal Ditertibkan

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3742 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BBPOM DKI Gelar Pelatihan Fasilitator Pasar

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3649 personFolmer