You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Persiapan Pelaksanaan Idul Adha di JIS Sudah 99 Persen
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Persiapan Pelaksanaan Iduladha di JIS Sudah 99 Persen

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) telah melakukan peninjauan dan pemeriksaan area lokasi Salat Iduladha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/7) besok.

Kami persiapkan kapasitas 60 ribu jamaah.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan jajaran pemprov dan BUMD DKI, serta instansi terkait lain, Sabtu (9/7) sore, seluruh sarana  prasarana dan persiapan pelaksanaan telah rampung

99 persen.

15 Kantong Parkir Disediakan di Luar JIS Saat Iduladha

Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan untuk persiapan solat ied idul adha dan rangkaian kegiatan di JIS. Adapun masih yang harus disesuaikan yakni penambahan rambu informasi shaft solat dan tempat wudhu untuk pria dan wanita.  

"Kami bersama seluruh jajaran DKI dan BUMD terkait sudah melakukan pengecekan finishing area salat, alur jamaah yang datang, kantong parkir dan lainnya. Kami juga memastikan rangkaian acara yang telah disusun," katanya.

Ditambahkan Sigit, berakaca dari pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 Hijriah lalu, jamaah yang melaksanakan salat di JIS sebanyak 30 ribu orang. Maka itu, seluruh jajaran petugas untuk antisipasi  mempersiapkan maksimum 60 ribu jamaah.

"Untuk pelaksanaan salat besok,  kami mempersiapkan kapasitas pengunjung maksimum 60 ribu jamaah. Insya Allah besok kita akan sama-sama bisa salat Idul Adha di JIS dengan suasana khidmat, " tandasnya.

Sementara,  Direktur Pelayanan PAM Jaya, Syahrul Hasan mengatakan, telah menyiapkan 10 mobil tangki untuk keperluan  wudhu jamaah. Adapun lokasi yang telah sediakan lima titik di atas dan lima titik berada di bawah.

"Insya Allah bisa memfasilitasi lebih dari 20 ribu jamaah Para jamaah sebelumnya juga sudah diimbau untuk datang dalam keadaan berwudhu," tuturnya.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto menjelaskan, usai melaksanakan Salat Iduladha, jemaah bisa melakukan kunjungan ke dalam stadion. Dengan syarat telah melakukan registrasi pendaftaran melalui bit.ly/visitiduladha.

Kunjungan dilaksanakan pada pukul 08.30 - 11.00. Nantinya, setiap kelompok kunjungan terdiri dari 20 orang dan didampingi seorang pemandu.

"Warga tinggal menunjukkan registrasi saja. Bagi yang belum melakukan pendaftaran, bisa mengisi form peserta di meja registrasi selama jangka waktu kunjungan masih tersedia," tutupnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5638 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2941 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2712 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2645 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2583 personNurito